Persembahan Damkar Untuk TNI dan Kota Pontianak

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Pontianak ) – Acara Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 72 dan HUT Kota Pontianak ke 246 tahun 2017. Yayasan Pemadam Kebakaran (Damkar) Purnama ikut memeriahkan di hari jadi TNI dan Kota Pontianak, dengan melakukan perlombaan karaoke dilaksanakan selama 20 hari digelar di Kelurahan Parit Tokaya Pontianak Selatan, Kalimantan Barat.

Dikatakan Ketua Panitia Perlombaan, Awaludin Akbar juga selaku Ketua Damkar Purnama Pontianak Selatan, bahwa Koramil bersama komponen masyarakat yang dalam hal ini bersama Damkar Purnama menggelar Lomba Karaoke suka-suka dalam rangka HUT TNI ke 72 dan HUT Kota Pontianak ke 246 tahun 2017, katanya.

“Ya ini rasa cinta terhadap TNI dan Kota Pontianak, Kami secara bersama menyelenggarakan karaoke sekaligus untuk mencari bibit seni tarik suara di Wilayah Pontianak Selatan khususnya Kelurahan Parit Tokaya Pontianak dilaksanakan dari tanggal 3 Oktober 2017”, ujar Awaludin.

Selain itu, Awaludin menyampaikan hal ini dilakasanakan untuk menjalin silaturahim dan mempererat hubungan yang harmonis antara pegawai Kecamatan, anggota Koramil, polsek dan masyarakat. “Sehingga tercipta suasana yang penuh cinta damai, terib dan aman serra menuju masyarakat yang sejahtera, ucap Awaludin mengakhiri.

Senada dikatakan Komandan Koramil 1207-02/Pontianak Selatan Mayor Inf Teguh Rohman, bagi warga untuk selalu menjaga keamanan ketentraman bersama sama Koramil, Polsek dan Pemerintah. Juga, jangan pernah melupakan sejarah terutama sejarah kelam bangsa Indonesia tentang pengkianatan PKI yang ingin mengganti paham Pancasila dengan faham komunis yg terkenal dengan G 30 S PKI yang filmnya baru diputar ulang di seluruh Indonesia, sehingga pada 1 Oktober diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila, ajak Teguh.

Kegiatan lomba karaoke suka- suka yang diselenggarakan dalam rangka HUT TNI dan HUT Kota Pontianak merupakan wujud nyata kebersamaan antara warga dan TNI sesuai tema HUT TNI bahwa Bersama Rakyat TNI Kuat, ujarnya.

“Saya mewakili TNI mengucapkan banyak terimakasih dengan adanya acara perlombaan ini khususnya kepada Ketua penyelenggara Bapak Awaludin, tokoh masyarakat, komunitas radio dan seluruh masyarakat terlebih kepada Bapak Wakil Walikota Pontianak ikut menghadiri dalam pembukaan perlombaan, sekaligus yang memberikan arahan dan nasihat yang sangat bermanfaat bagi kita semua, tukas Danramil 1207-02/Pontianak Selatan Mayor Inf Teguh./( abe PKP ). // Foto Istimewa //.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *