Permudah Akses Masyarakat, Program Binter Terpadu Kodim Sintang Rabat Beton Jalan Desa Gurung Kempadik

(Sintang) –  Rabu (13/11/19) – Guna mempermudah akses jalan masyarakat, Kodim 1205/Stg melaksanakan program Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu Tahun 2019, dengan menggelar kegiatan karya bhakti pembangunan jalan rabat beton di Desa Gurung Kempadik, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang.

Dengan tema,”Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruan, Alat Juang dan Kondisi Juang Yang Tangguh”. Dalam pelaksanaan karya bhakti kali ini diikuti oleh 100 orang yang melibatkan personel Kodim 1205/Stg bersama unsur perangkat desa dan masyarakat. Mereka bergotongroyong melaksanakan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 300 meter.

Disampaikan Dandim 1205/Stg, dipilihnya sasaran jalan rabat beton ini merupakan hasil koordinasi pihak Kodim dan desa guna mendukung kebutuhan akses jalan menuju perkebunan warga. Agar akomodasi hasil perkebunan warga dapat berjalan lebih mudah dan semakin menunjang akses perekonomian warga khususnya dibidang perkebunan, terang Dandim.

Komandan Kodim 1205/Stg, Letkol Inf Rachmat Basuki menegaskan bahwa kegiatan karya bhakti tersebut merupakan bagian dari program serbuan teritorial yang dilaksanakan oleh Kodim 1205/Stg.

“Guna untuk memantapkan kembali jiwa gotong royong dalam kehidupan masyarakat,” katanya.

Dandim 1205/Stg, Letkol Inf Rachmat Basuki juga menekankan kepada Koramil Jajaran agar dapat mengatur dan membagi waktu, sehingga program-program yang dipercayakan kepada Kodim dapat dilaksanakan sebaik dan semaksimal mungkin. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *