Perkuat Silaturahmi, Koramil Kelam Komsos dengan Komponen Masyarakat

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Sintang, Jum’at (26/6/20) – Guna mempererat silaturahmi dan menjalin persaudaraan, Koramil 1205-19/Kelam menyelenggarakan komunikasi sosial dengan segenap komponen masyarakat di halaman Makoramil 19/Kelam, Jalan Sintang – Kelam, Kecamatan Kelam, Kabupaten Sintang.

Dengan menerepkan pendisiplinan protokol kesehatan, komunikasi sosial yang dilakukan Koramil 19/Klm mengusung tema “Bergandengan Tangan Membangun Negeri Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan”.

Danramil 19/Kelam Permai, Kapten Inf Sugeng menuturkan, kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat merupakan program Komando Atas yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Forum ini juga merupakan wahana untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, semangat persatuan dan kesatuan.

Lanjutnya mengatakan, selain untuk memperat silaturahmi dan menjalin persaudaraan, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat lebih meningkatan sinergitas guna menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi wilayah.

Ia juga menegaskan, sinergitas komponen masyarakat ini sangat diperlukan guna membantu mewujudkan kondusifitas wilayah sekaligus menjadi solusi dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat, karena tanpa sinergitas dengan komponen masyarakat maka kondisi yang kita harapkan tidak akan terwujud secara optimal,” tandasnya.

Selain itu juga, mensosialisasikan penerapan tatanan normal baru atau new normal kepada komponen masyarakat agar disampaikan kepada warga untuk selalu mempedomani protokol kesehatan. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *