Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Rindam XII/Tpr Laksanakan Komsos dengan Masyarakat

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Singkawang, Sabtu (27/6/20) – Dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan, Rindam XII/Tanjungpura melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat sekitar satuan. Acara silaturahmi ini berlangsung di lapangan Tembak Rindam XII/Tpr.

Yang dihadiri langsung oleh Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Agus Widodo, S.I.P., serta diikuti oleh Wadan Rindam XII/Tpr, para Kabag dan Dansatdik Rindam XII/Tpr, Katim Gumil, Katimtih dan para Kadep Rindam XII/Tpr serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, perwakilan Polsek Singkawang Selatan, BPKS Singkawang dan FKPPI Singkawang.

Adapun tema kegiatan Komsos kali ini, “Bergandengan Tangan Membangun Negeri Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan”.

Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Agus Widodo, S.I.P., dalam acara mengucapkan terima kasih kepada hadirin yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan Komsos tersebut.

“Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat, khususnya di wilayah Singkawang. Komsos ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunitas yang dialogis,” tuturnya.

Kolonel Inf Agus Widodo, S.I.P., dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 belum usai. Untuk itu mengajak para tokoh masyarakat untuk menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan di lingkungan masing – masing.

“Mari kita terus berikan edukasi kepada masyarakat di lingkungan kita untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Agar masyarakat Singkawang terbebas dari Covid-19,” ajaknya.

Usai kegiatan Komsos, Danrindam XII/Tpr menyerahkan tali asih kepada undangan yang hadir dan dilanjutkan dengan penanaman pohon di Lapangan Tembak Rindam XII/Tpr. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *