Perjuangan Koramil 1206-17/Seberuang Kawal Bantuan Beras Pemerintah Provinsi

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Kapuas Hulu, Sabtu (9/5/20) – Melalui Koramil 1206-17/Seberuang dan Polsek serta aparat pemerintah Kecamatan Seberuang, mengawal dan mendistribusikan bantuan berupa beras dari pemerintah provinsi Kalimantan Barat. Bantuan beras ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang kurang mampu terdampak adanya kebijakan pembatasan aktivitas guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kec. Seberuang, Kab. Kapuas Hulu.

Plh. Danramil 1206-17/Seberuang Pelda Benhard menyampaikan Babinsa sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19 bersama Bhabinkamtibmas dan aparat desa mengawal sekaligus mendistribusikan langsung bantuan beras kepada masyarakat.

“Ini dilakukan untuk menghindari antrian masyarakat guna mendukung penerapan kebijakan pemerintah agar mengurangi aktivitas di luar rumah dan sosial,” ujar Pelda Benhard.

Disampaikan juga, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas ikut mengawal dan mendistribusikan bantuan beras kepada 1.561 KK untuk 15 desa yang tersebar di Kecamatan Seberuang, dan untuk setiap kepala keluarga menerima bantuan beras sebanyak 20 Kg.

Ia berharap, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona, sangat diperlukan peran aktif dan upaya semua pihak agar wabah ini cepat berlalu. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *