Periode II TA. 2021, Personil Polsek Pontianak Kota Mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri Polri

 Foto : Personil Polsek Pontianak Kota Melaksanakan Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani Dan Beladiri Polri Periode II TA.2021.

Pontianak, ( PKP ) -” Pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri Polri berkala Periode II TA. 2021, berlangsung di Stadion Sultan Syarif Abdurahman Pontianak.

Yang mana untuk kegiatan tersebut di ikuti oleh personil Polsek Jajaran Polresta Pontianak Kota secara bergiliran, tak terkecuali Personil dari Polsek Pontianak Kota.

Kapolsek Pontianak Kota AKP Sulastri melalui Kasi Humas Aiptu MP Simanjuntak mengatakan bahwa adapun untuk jadwal Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri Polri, Polsek Pontianak Kota mendapat Jadwal Hari Rabu (15/9/21), namun secara bergantian kami laksanakan mulai hari ini Selasa (14/9/21),”Katanya.

Lebih lanjut, ini merupakan kegiatan rutin setiap enam bulan sekali yang harus dilaksanakan dengan tujuan untuk mengukur kemampuan jasmani seluruh personil Kepolisian termasuk anggota Polsek Pontianak Kota,”tuturnya.

Dirinya menjelaskan bahwa setiap personil nantinya akan melakukan pengujian kesamaptaan ‘A’ yang terdiri dari lari 12 (dua belas) menit serta ujian kesamaptaan ‘B’ yang terdiri dari Push up satu menit, Pull Up satu menit, Restock satu menit, Sit up satu menit, Shuttle Run tiga putaran serta mengikuti rangkaian beladiri Polri,” jelasnya.

Ya, sebelum melaksanakan kegiatan tes kesamaptaan jasmani dan beladiri Polri, setiap personil terlebih dahulu akan di cek kondisi kesehatannya oleh petugas kesehatan,” pungkasnya./

(PID Humas Polsek Pontianak Kota)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *