Peringati Sumpah Pemuda, Sukses Bagi DPD KNPI Mempawah Gelar Vaksinasi Covid 19 Diserbu Ratusan Orang

Poskotapontianak.com

Mempawah – Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2021 diselenggarakan oleh DPD KNPI Mempawah Pimpinan Arief Rinaldi sangat berbeda, Kamis (28/10/2021), pagi, sekira pukul 08.00 wib., seremonial secara sederhana dengan kegiatan bakti sosial.

Arief Rinaldi, Ketua DPD KNPI sampaikan pada tahun 2021 ini peringatan Hari Sumpah Pemuda dilakukan secara sederhana dengan melaksanakan program pemerintah yaitu vaksinasi cobid 19 secara gratis dengan dibarengi kegiatan bakti sosial yaitu Donor Darah, Sunatan Massal, pemeriksaan kesehatan gratis, dan tak luput juak merangkul pedagangan asongan untuk berpatisipasi dengan memberikan jajanan gratis kepada yang hadir dalam acara tersebut yang bertempat di gedung serbaguna kecamatan sungai pinyuh mempawah.

 

 

“Sebagai Pemuda, kita juga turut berperan dalam membantu pemerintah untuk mencapai Herd Imunity, dengan berkomitmen dalam mensukseskan program nasional yakni vaksinasi Covid-19,”jelannya.

“Kami tak mengira, budget yang ditetapkan untuk 200 orang, tapi hal tersebut dikuar prakiraan, ini terlihat dari jumlah orang yang beramai-ramai hadir, melebihi hingga kurang lebih capai 400 orang, menjadikan panitia dan petugas sempat kewalahan karena animo masyarakat sungai pinyuh yang antusias atas kegiatan DPD KNPI Kab. Mempawah,” jelas Arief Rinaldi.

Seremonial kesederhanaan yang ditampilkan oleh DPD KNPI Kab. Mempawah ini, dihadiri oleh Bupati Mempawah Hj. Erlina, Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah, Kodim 1201 MPH yang diwakili oleh Pasi Pers Hermansyah, Kejaksaan Negeri Mempawah yang diwakili oleh Kasi Pidana Sopyan SH, Kadis Dikporapar El Zuratnam, Camat Sungai Pinyuh Ibrahim ST, dan pihak terkait lainnya.

BACA JUGA

Semangat Sumpah Pemuda, Turnamen Tenis Lapangan Danrem Cup 121/Abw Sebagai Ajang Tingkatkan Imunitas

Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro Diberikan Penghargaan Dari Komisi Nasional Perlindungan Anak

Sukseskan Germas di Hari Sumpah Pemuda, Anggota Koramil Toho Ikut Senam Bersama

 

Lanjut katakan Arief Rinaldi, puji syukur karena kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan lancar karena kerjasama para pengurus dan anggota DPD KNPI Kab. Mempawah yang solid dan tangguh, sehingga semua bisa terselesaikan sesuai rencana dan tak luput pula ucapan terimakasih kepada para pihak yang sudah mensukseskan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat kecamatan sungai pinyuh.

“Kami bersyukur kepada Allah SWT karena kegiatan ini berjalan dengan sesuai rencana, itu semua atas solidnya rekan-rekan DPD KNPI Kab. Mempawah dan perangkat kecamatan sungai pinyuh atas tanggap dalam kerjasama gelar kegiatan kami,” ucap Arief Rinaldi.

Katakan Arief Rinaldi, yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Kalbar dari Fraksi Golkar, kegiatan vaksin ini sangat penting, karena inilah wujud Pemuda yang peduli dengan masyarakat, demikian DPD KNPI Kab. Mempawah sudah turut serta mensukseskan program pemerintah, selain itu pula juga membantu pemerintah mempercepat pemutusan rantai Covid-19.

“Semoga kegiatan yang kami gelar bisa bermanfaat kepada masyarakat di kecamatan sungai pinyuh, sebab di gelarnya vaksin ini maka sudah membantu pemerintah mencapai target 70 persen penduduk yang divaksin,”

“Jika telah dilaksanakannya vaksin kepada masyarakat, berarti juga sudah membantu pemerintah untuk mencapai Herd Imunity, artinya DPD KNPI Kab. Mempawah telah melaksanakan program pemerintah,” akhiri Arief Rinaldi Anggota DPRD Provinsi Kalbar.(Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.