Peringati Isra Mi’raj 1440 H, Prajurit dan Persit Yonkav 12/BC Menggelar Tausyiah dan Doa Bersama Warga

Mempawah, Jumat (05/04/2019) – “Peringatan Isra Mi’raj merupakan momentum bagi Prajurit dan Persit Yonkav 12/BC untuk refleksi diri serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dalam kehidupan sehari-hari guna mendukung pelaksanaan tugas”, ungkap Mayor Kav Rinaldi, M.Han., Danyonkav 12/BC dalam sambutannya pada kegiatan Tausyiah dan Doa Bersama memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M yang bertempat di Masjid Nurul Hidayah Peniti Luar.

Kegiatan peringatan Isra Mi’raj ini dihadiri oleh seluruh Prajurit dan Persit Yonkav 12/BC yang beragama Islam beserta warga masyarakat di sekitar satuan Yonkav 12/BC. Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dilantunkan oleh Prada Ruslin dan Prada Mulya dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Syafi’i dengan tema “Implementasi Nilai-Nilai Sholat dalam Kehidupan Prajurit TNI AD dalam rangka Menjaga Keutuhan NKRI”.

Ustadz Syafi’i menyampaikan “Ibadah sholat pada hakekatnya terdiri dari tiga unsur yakni gerakan sholat, perkataan/bacaan doa dan kekhusyukan hati. Bila ketiga unsur tersebut dilaksanakan dengan baik sesuai rukun sholat maka akan membuat hati tenang serta mencegah seseorang untuk melakukan perbuatan keji dan mungkar. Nilai-nilai dalam ibadah sholat akan memberikan pengaruh yang positif kepada seorang Prajurit dalam melaksanakan tugasnya bila diimplementasikan dengan sungguh-sungguh.”

“Bila mendapatkan masalah, Allah SWT hanya memerintahkan umat Islam untuk menjadikan sabar dan sholat sebagai penolong. Allah SWT senantiasa akan memberikan pertolongan bagi hamba-Nya yang menunaikan sholat dengan ikhlas dan khusyuk”, tambahnya.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan doa bersama agar Prajurit TNI AD khususnya Prajurit Yonkav 12/BC senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam rangka menjaga keutuhan NKRI./rls-yd/ade putra.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *