Peringati HUT ke-77 TNI, Kodam XII/Tpr Laksanakan Bakti Sosial Donor Darah

Bakti Sosial Donor Darah
Bakti Sosial Donor Darah

KUBU RAYA, postkotapontianak.com : Senin (3/10/22) – Kodam XII/Tanjungpura, Lanud Supadio dan Lantamal XII/Pontianak melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah bertempat di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Tentara Nasional Indonesia.

Kegiatan donor darah ditinjau oleh langsung oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., didampingi Danlantamal XII/Pontianak, Laksma TNI Suharto, Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Djauhari, Kadisops Lanud Supadio, Kolonel Pnb Supriyanto serta para pengurus Dharma Pertiwi Daerah L.

Sedangkan pelaksanaan Baksos donor darah pagi tersebut diikuti oleh para Prajurit dari tiga angkatan, AD, AL AU, para PNS serta keluarga besar TNI. Kegiatan dengan tema, “TNI Adalah Kita” ini dilaksanakan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengatakan, peringatan HUT TNI yang jatuh setiap tanggal 5 Oktober bukan hanya sebuah perayaan semata, melainkan sebagai sarana untuk mengenang kembali sejarah lahirnya Tentara Nasional Indonesia.

“Melalui peringatan ini diharapkan dapat memupuk semangat jiwa korsa prajurit-prajurit TNI dalam meningkatkan pengabdian kepada negara dan bangsa, TNI lahir dari rakyat dan akan terus berjuang bersama rakyat,” kata Pangdam.

Mayjen TNI Sulaiman Agusto menyampaikan, kegiatan Baksos donor darah yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan HUT ke-77 TNI tahun 2022. Ia harap melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah.

“Karena setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kondisi kesehatan seorang pasien, bahkan dapat menyelamatkan jiwanya. Semoga kegiatan ini, dapat menjadi contoh tentang arti kepedulian terhadap sesama dan memberikan manfaat bagi orang lain,” harapnya mengakhiri. (Sumber Pendam XII/Tpr)

Udin Subari-PKP/ publish


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.