Peringati HUT Ke-74 TNI, Yonkav 12/BC Gelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis

MEMPAWAH (PENITI LUAR) – Rabu 2/10/2019. Yonkav 12/Beruang Cakti didukung oleh Pemerintah Daerah Kecamatan Jongkat, Koramil 1201-01/Jongkat dan Polsek Jongkat serta Perangkat Desa Peniti Luar menggelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis bertempat di Kantor Balai Desa Peniti luar. Danyonkav 12/BC Letkol Kav Rinaldi Irawan, M. Han. menuturkan bahwa kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis bagi masyarakat ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI Tahun 2019.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini turut dihadiri oleh Danramil 1201-01/Jongkat Kapten Inf Hamsar, Wakapolsek Jongkat Iptu Imam Budiasto, S.H. mewakili Kapolsek Jongkat, Kasi Trantib Kecamatan Jongkat Bpk. Syahril mewakili Camat Jongkat dan Kepala Desa Peniti Luar Bpk. Kantor.

Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han. dalam sambutannya berharap kegiatan Baksos Pengobatan Gratis ini bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Jongkat khususnya di Desa Peniti Luar, semoga kegiatan ini efektif dalam upaya memelihara dan meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Melalui kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis ini, semoga keberadaan satuan Yonkav 12/BC di wilayah Desa Peniti Luar Kecamatan Jongkat dapat membantu meringankan dan mengatasi kesulitan masyarakat khususnya di bidang kesehatan. Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada Bapak-bapak Muspika Kecamatan Jongkat, Kepala Desa Peniti Luar, Puskesmas Jongkat serta semua pihak yang telah bekerjasama dan membantu terselenggaranya kegiatan Baksos pada hari ini”, tegas Danyonkav 12/BC.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat sekitar, terlihat dari banyaknya warga yang datang berobat dan melaksanakan konsultasi kesehatan. Dengan penanganan dari Tim Kesehatan Yonkav 12/Beruang Cakti yang dibantu oleh Dokter dan Paramedis dari Puskesmas Jongkat, warga masyarakat tidak hanya mendapatkan pengobatan terhadap keluhan/penyakit yang dideritanya namun dapat pula berkonsultasi untuk mengetahui kondisi kesehatan serta cara mencegah timbulnya penyakit melalui pemeriksaan lemak masa tubuh, hipertensi dan kadar asam urat./YN/DN.

Publish : PostKotaPontianak.com/ Udin Subari


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *