Peringati HUT ke-11 Saka Wira Kartika Pramuka, Dandim 1014/Pbn Ajarkan Nilai Gotong Royong

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Kotawaringin Barat ) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 tahun 2018, Pramuka Saka Wira Kartika wilayah Komando Distrik Militer 1014/Pangkalan Bun, menggelar kegiatan bakti pramuka Saka Wira Kartika dengan melaksanakan kerja bakti di Lapangan Senggora Kumai, Desa Kumai Hulu, Kecamatan Kumai, Kotawaringin Barat, Minggu, (28/10/2018).

Komandan Kodim 1014/Pbn, Letnan Kolonel Inf. M. Roni Sulaiman, S.E., memimpin langsung kegiatan bakti pramuka Saka Wira Kartika yang dilaksanakan tersebut. Yang diikuti oleh para anggota Saka Wira Kartika Kodim 1014/Pbn serta Prajurit Kodim 1014/Pbn. Tidak hanya memperingati HUT ke-11 Saka Wira Kartika kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada anak Pramuka akan arti pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Selain mengajarkan nilai kegotong-royongan, juga sikap saling menyayangi dan saling membantu sesama rekan,” ujar Dandim 1014/Pbn, Letnan Kolonel Inf. M. Roni Sulaiman, S.E.

Dalam kegiatan bakti pramuka tersebut, mereka membersihkan lapangan, juga membersihkan parit-parit yang ada di sekitar Lapangan Senggora Kumai. Selain para anggota Saka Wira Kartika Kodim 1014/Pbn serta Prajurit Kodim 1014/Pbn kegiatan kerja bakti tersebut juga diikuti oleh aparat Kelurahan Kumai Hulu juga para guru./ red PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *