Peringati Hari Pahlawan,Jadikan Motivasi Dan Penyemangat

Sintang,Kalbar postkotapontianak.com

Momentum Hari Pahlawan 10 Oktober 2020 ini, kita jadikan penyemangat dan motivasi bagi kita sebagai masyarakat yang hidup ditengah Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, bagaimana tidak kita sabagai bangsa yang hadir dari perjuangan para Pahlawan dalam mengusir para penjajah yang sekian lama merongrong bangsa kita dengan menjajah pendahulu kita, yang akibatnya ,kita lama tertinggal dalam ranah kemiskinan,kata Anggota DPRD Sintang Herinius Laka kepada media ini Selasa 10 November 2020.

Menurutnya hari pahlawan kali ini merupakan moment penting untuk mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dan berkorban untuk mewujudkan kemerdekaan dan menjaga tetap utuhnya NKRI, dan memang moment ini dapat sebagai sarana untuk membangun kesadaran guna menjaga dan merawat nilai-nilai perjuangan dalam kehidupan kita.

Ia mengatakan, semangat kepahlawanan sangat relevan dengan kondisi saat ini dan dapat menjadi sarana refleksi bagi kita semua tentang pengorbanannya, keteladanan, ketangguhan dan optimisme untuk menggapai masa depan yang lebih baik.

Sebelum Pendemik Covid-19 datang kita terlena berada pada zona nyaman di mana kita menjalankan aktivitas dengan tenang, nyaman dan tekanan yang datang dapat dilewati dengan baik.pandemi telah memaksa kita untuk berubah dan bergerak dari zona nyaman kita ke arah masa depan yang lebih baik bila kita dapat beradaptasi dan mengembangkan diri dengan didukung semangat kepahlawanan,katanya.

Dengan semangat kepahlawanan ini dapat dimulai dari pola pikir dan mental kita agar senantiasa terus bergerak dan optimis dalam mencapai visi kehidupan kita dan penuh integritas. Karena itu,semangat kepahlawanan menjadi motivasi dan inspirasi agar kita terus berpikir dan melakukan hal-hal yang positif serta memberikan kontribusi bagi bangsa dan Negara yang kita cintai ini,ajaknya.(Mr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.