Peringati Hari Pahlawan, Satgas Pamtas 643 Gelar Jelajah Alam Perbatasan

 

Sanggau, Selasa (12/11/19) – Kemarin, Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wanara Sakti, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto diwakilkan Komandan SSK 3, Lettu Inf Debri Wahyu Pranoto melepas kegiatan Jelajah Alam Perbatasan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan bertempat di Pos Pamtas Bantan, Kabupaten Sanggau. Pelaksanaan jelajah alam perbatasan tersebut dipimpin oleh Sertu Choiril Danpos Lubuk Tengah yang diikuti beberapa anggota Satgas dan pemuda-pemudi komunitas pecinta alam Kabupaten Sanggau.

Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto melalui Dan SSK 3 menyampaikan, perhatikan faktor keamanan, keselamatan dan waspadai setiap medan yang dilalui,” teragnya.

Dikatakan juga, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, serta untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air sekaligus memberikan gambaran tentang Patok Batas Negeri RI-Malaysia kepada komunitas pecinta alam.

“Dengan berlangsungnya kegiatan ini diharapkan dapat membangun semangat dan semakin dekat dengan alam, serta peduli terhadap lestarinya alam di wilayah perbatasan,” ujarnya.

Sementara itu, Opunk ketua pecinta alam Bonti sangat berterima kasih kepada Satgas Pamtas atas motivasi dan wawasan yang diberikan kepada komunitas pecinta alam Kab. Sanggau. “Semoga kegiatan seperti ini dapat berlanjut dan berkesinambungan guna mempererat tali silaturahmi antara Satgas dengan pemuda-pemudi komunitas pecinta alam,” ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut juga diberikan piagam penghargaan dan bingkisan kepada Bapak Pendi warga Desa Bungkang atas partisipasinya dalam membantu Satgas. Juga kepada komunitas pecinta alam. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *