Peringati Hari Lahir Pancasila, Dandim 1011/Klk Ajak Amalkan Dalam Kehidupan Sehari-hari

Kuala Kapuas, Sabtu (1/6/19) – Marilah kita bersama sama mengamalkan butir-butir Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Ajakan tersebut disampaikan Komandan Kodim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P di Makodim 1011/Klk usai mengikuti upacara upacara peringatan hari lahir Pancasila di Kantor Bupati Kuala Kapuas tadi pagi.

Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P mengatakan, Pancasila adalah sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa sudah sewajarnya kita memperingatinya untuk memupuk rasa cinta tanah air, persatuan dan kesatuan.

Hal tersebut senada dengan yang dikatakan Wakil Bupati Kuala Kapuas, Drs. H. M. Nafiah Ibnor saat membacakan sambutan dari Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI. Disampaikannya, sebagai bangsa yang besar kita tidak akan meninggalkan sejarah, apa yang oleh bung Karno pernah sebut “Jas Merah”. Untuk menghormati jasa pendiri bangsa sekaligus meneguhkan komitmen terhadap ideologi negara itulah kita memperingati hari kelahiran pancasila sebagai salah satu kebangsaan nasional (National Pride), katanya.

Untuk diketahui, dalam peringatan hari lahir pancasila kali ini anggota Kodim 1011/Kuala Kapuas melaksanakan upacara peringatan hari lahir Pancasila di dua tempat yang berbeda yaitu di Kantor Bupati Kuala Kapuas dan di Lapangan Polres Pulang Pisau. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *