Peringati Hari Jadi Kodam XII/Tpr ke-63, Kodim Sambas Bersihkan Taman Makam Pahlawan

Sambas ( PKP ), Selasa (13/7/21) – Menjelang peringatan hari jadi Kodam XII/Tanjungpura yang jatuh pada tanggal 17 Juli mendatang, Kodim 1208/Sambas melaksanakan karya bakti pembersihan Taman Makam Pahlawan, Jalan Tabrani, Desa Sungai Rambah, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas.

Karya bakti diikuti oleh personel dari Kodim 1208/Sbs, Koramil jajaran Kodim 1208/Sbs, Yonif 645/Gty, Polsek Sambas, Dinas Lingkungan Hidup Kab. Sambas, Pramuka serta masyarakat sekitar. Dalam pelaksanaanya personel gabungan membersihkan makam, parit dan pagar TMP.

Kasdim 1208/Sbs, Mayor Arm Sumaji mewakili Dandim menyampaikan, sebagai Satkowil terus melakukan pembinaan teritorial dengan melakukan berbagai program, sebagai wujud dari kepedulian Kodim 1208/Sambas terhadap kondisi sosial di wilayahnya dan lingkungan sekitarnya.

 

Baca Juga

Hamdan Zoelva: Gugatan PTUN Moeldoko Terhadap Menkumham Tidak Berdasar Hukum

Menyambut HUT Kodam XII/Tpr ke-63Th, Kodim 1201/Mph Gelar Karya Bhakti

Kunjungan Kerja Tim Puslitbang Polri Ke Polres Kutai Kartanegara

 

“Karya bakti ini juga salah satu wujud Binter yang dilaksanakan secara terpadu dengan komponen masyarakat serta merupakan salah satu wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat khususnya dalam rangka menyambut HUT ke-63 Kodam XII/Tpr,” kata mantan Kasituud Pendam XII/Tpr.

Selanjutnya Kasdim juga mengatakan, melalui karya bakti diharapkan juga dapat menumbuhkan semangat gotong royong di kalangan masyarakat. Selain itu juga kegiatan ini untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk NKRI.

“Kegiatan ini harus tetap kita jalankan dalam rangka menghormati jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita, serta sebagai sarana pembelajaran bagi para generasi penerus untuk menanamkan jiwa kebangsaan,” tutupnya. ( Sumber Pendam XII/Tpr)

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.