Peringati Hari Bhakti Rimbawan dan Hari Hutan Sedunia, Danramil Toho Tanam Pohon Bersama UPT KPH

MEMPAWAH ( PKP )  – Dalam rangka memperingati 39 Tahun Hari Bhakti Rimbawan, dan Hari Hutan Sedunia, Komandan Koramil 1201-05/ Toho, Kapten Czi. Kiki Gunawan, menghadiri undangan acara penanaman pohon bersama, yang diadakan oleh Unit Pelaksana Teknis Kesatuan Pengelolaan Hutan(UPT KPH) wilayah Mempawah.

Sebelum pelaksanaan penanaman tersebut, para undangan diharapkan berkumpul terlebih dahulu di Kantor Resort Pengolahan Hutan (RPH) Dusun Pak Nungkat, Desa Sekabuk, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah, Rabu (23/3/2022).

Saat dikonfirmasi, Komandan Koramil 1201-05/ Toho, Kapten Czi. Kiki Gunawan mengungkapkan, bahwa pelaksanaan penanaman pohon ada di dua lokasi, dan kedua lokasi tersebut berada diwilayah Kecamatan Sadaniang.

“Kegiatan ini dalam rangka Hari Bhakti Rimbawan dan Hari Hutan Sedunia, sehingga diadakan kegiatan penanaman pohon bersama, yaitu lahan disekitar RPH Sadaniang dan lahan krisis yang ada di Desa Sekabuk,” ungkap Kapten Kiki.

Tujuan penanaman pohon tersebut, lanjutnya, agar keseimbangan alam ikut terjaga, dan dapat menumbuhkan sikap kepedulian pada masyarakat, agar tetap menjaga lingkungan hidup.

“Penanaman pohon ini, dapat membantu pelestarian alam serta memberi kontribusi positif bagi masyarakat Kecamatan Sadaniang khususnya,” jelas Danramil.

Pada kesempatan itu, Danramil juga berharap, agar kegiatan penanaman pohon terus dilakukan, sebagaimana arti dari Bhakti Rimbawa itu sendiri. Karena, program tersebut merupakan pencerminan pengabdian untuk melestarikan lingkungan hidup yang akan bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya harap, program penanaman pohon seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin, sebagai wujud kebersamaan, agar lingkungan tetap lestari, yang akhirnya bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Danramil Toho, Kapten Czi.Kiki Gunawan.

Penanaman pohon tersebut berjumlah 200 pohon, yang dihadiri oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kalimantan Barat, Fakultas Kehutanan Untan, IKAHUT-UNTAN, Muspika Sadaniang, Kelompok Tani Hutan, LPHD DESASekabuk dan lainnya. (1201-05).BS.

Member Of Dewan Pers

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.