Peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama Prajurit Yonkav 12/Beruang Cakti

POSTKOTAPONTIANAK DOT COM

Mempawah, jumat (31/05/2019)
Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti mengadakan kegiatan buka puasa bersama dan dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Qur’an yang bertempat di Musholla Yonkav 12/Beruang Cakti.

Acara ini juga turut mengundang Ustadz Syafi’i sebagai pemberi tausyiah dan 50 orang adik-adik binaan dari Sahabat Anak Yatim dan Dhuafa (SAYD) dengan tema “Melalui Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1440 H/2019 M, Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Prajurit Yonkav 12/Beruang Cakti Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD.”

Dalam sambutannya, Danyonkav 12/BC mengutarakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan guna untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi seluruh prajurit Yonkav 12/BC dan hadirin yang hadir. Pada kegiatan ini juga Danyonkav 12/BC memberikan tali asih kepada adik-adik binaan dari Sahabat Anak Yatim dan Dhuafa (SAYD) sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Usai sambutan Danyonkav 12/BC, dilanjutkan dgn tausyiah oleh Ustadz Syafi’i tentang betapa pentingnya peringatan Nuzulul Qur’an ini. Sejarahnya Nuzulul Qur’an adalah peringatan turunnya Kitab Suci Al Qur’an yang diwahyukan kepada Rasulullah SAW pada 17 Ramadhan, sehingga sampai dengan saat ini, kitab suci inilah yg menjadi pegangan teguh bagi umat Muslim dimanapun berada.

Diriwayatkan dari As Sunnah, “Al Qur’an secara keseluruhan diturunkan dari Lauhul Mahfuzh ke Baitul ‘Izzah di langit dunia. Lalu diturunkan berangsur-angsur kepada Rasul -shallallahu ‘alaihi wa sallam- sesuai dengan peristiwa-peristiwa dalam jangka waktu sekitar 23 tahun.” (HR. Thobari).

// rls yd / Ade //.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *