Peresmian Instalasi Hemodialisis dan Gedung Rawat Inap RSUD Melawi

Melawi – Postkotapontianak.com,
Selasa , tanggal 9 april 2019 merupakan hari bersejarah untuk perkembangan pelayanan kesehatan di RSUD Kabupaten Melawi, dengan diresmikannya gedung CSSD Hemodialisis dan Gedung Rawat Inap penyakit dalam di RSUD Kabupaten Melawi, yang meliputi gedung rawat inap untuk ruang perawatan pasien Penyakit Dalam, gedung rawat inap untuk ruang perawatan penyakit Saraf.

Direktur RSUD Kabupaten Melawi, dr. Sien Setiawan, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Melawi dan Seluruh jajaran yang telah memberikan suport dan dukungannya dalam mewujudkan berdirinya Instalasi Hemodialisis di RSUD Kabupaten Melawi.

Instalasi Hemodialisis ini dibangun mengingat penyakit kronis merupakan penyakit global yang semakin meningkat jumlahnya dan memerlukan biaya tinggi.

Mengingat ada penderita gagal ginjal yang tercatat dan rutin melakukan cuci darah (hemodialisis) di rumah sakit luar kota, dengan adanya fasilitas hemodialis ini di RSUD Melawi maka pasien – pasien yang melakukan cuci darah di luar kota tersebut secara bertahap dapat dilayani sehingga dapat memperingan pembiayannya.

Sebelum menandatangani prasasti peresmian Instalasi HD dan Gedung Rawat Inap, dalam sambutannya, Bupati Melawi Panji, S.Sos menyampaikan bahwa pemerintah daerah berupaya menjadi pelayan terbaik untuk rakyat khususnya dalam meningkatkan derajad kesehatan masyarakat yang terdiri dari perilaku sehat, lingkungan sehat, dan pelayanan kesehatan yang baik.

Salah satu upaya peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Melawi diwujudkan dengan peningkatan fasilitas kesehatan di rumah sakit. Harapannya rakyat kalau sakit tidak jauh-jauh berobat ke luar kota tapi cukup di Melawi.

Dan Pemerintah daerah akan terus mengupayakan agar RSUD Melawi dapat ditingkatkan menjadi rumah sakit kelas B sehingga jenis pelayanan dan jumlah dokter spesialis lebih lengkap.

Panji, S.Sos menyampaikan peresmian tiga unit gedung di komplek RSUD ini merupakan satu kesatuan yaitu unit CSSD lalu Hemodialisis kemudian gedung rawat inap penyakit Dalam.

Tiga gedung ini dibangun pada tahun 2018 dan selesai di tahun yang sama, dengan peresmian ini kita mengharapkan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bisa juga bagai mana kita bisa berimfestasi serta Empati kita tentang kemanusiaan yang kita layani.

Disini dan bagi rumah sakit sendiri, Secara internal saya harap ini menjadi motivasi dan semangat baru sehingga bisa meningkatkan pelayanan lebih baik ujarnya./Jon

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *