Peresmian Gedung Kajati Kalbar

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PONTIANAK –Jaksa Agung, HM Prasetyo meresmikan Gedung Kejaksaan Tinggi Kalbar yang terletak di Jalan A Yani Pontianak. Gedung baru yang megah ini berada persis di sebelah Pendopo Gubernur KalBar, Selasa (24/1/2017).

Gedung Kejati./ Foto Aman
Gedung Kejati./ Foto Aman

Tampak hadir di acara peresmian Gedung Kejati Kalbar ini diantaranya, Sekda Kalbar Drs H M Zet MTM , beberapa SKPD dilingkungan Pemprov Kalbar seperti Kartius,Andi JAP, Hazairin, Manaf, Gatot, Marcel dan lain lain. tampak juga Beberapa Kepala Daerah kabupaten kota se-Kalbar.

Gedung eks Gedung Juang Kalbar ini dahulu kantor Pepabri dan Legiun Veteran Indonesia. Pada masa Gubernur Aspar Aswin, ia pernah menyampaikan bahwa apa pun yang terjadi gedung juang ini harus tetap menjadi gedung Juang. Karena bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghormati Jasa Pahlawannya. Jangan sampai Patung Jendral Sudirman ini dipindahkan, begitu katanya kala itu.

Tapi entah mengapa sekarang para Pejuang itu tersingkir. Mungkin ini lah salah satu kebijakan Gubernur berikutnya. Diera pemerintahan Cornelis gedung ini menjadi Gedung Kejaksaan Tinggi Kalbar.

Gedung seharga 92 Milyar ini memang terlihat Megah. Apalagi Interiornya mewah dan berkelas. Gedung baru ini tampak elegan.(Tr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *