Pererat Silaturahmi dan Hubungan Sinergis dengan Mitra Karib, Koramil Toho Adakan Pembinaan

Mempawah – Personil Koramil 05/Toho, Kodim 1201/ Mph, melakukan komunikasi secara langsung kepada warga, yang juga sebagai Mitra Karib dalam tugas pembinaan teritorial di wilayah, bertempat di Makoramil Toho, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Selasa(6/10/2021).

Para Mitra Karib tersebut sengaja diundang ke Koramil untuk berkumpul dan berdiskusi sebagai jembatan untuk bertukar informasi
terkait situasi wilayah binaan.

Babinsa Desa Terap, Pelda Baryono
menuturkan, bahwa kegiatan tersebut harus kerap dilaksanakan, karena Aparat Teritorial harus mampu menguasai dan bertanggung jawab diwilayahnya.

“Berkomunikasi dengan warga masyarakat dan aparat pemerintah, apalagi kepada Mitra Karib merupakan salah satu cara paling efektif dalam menunjang tugas sebagai seorang Aparat Pembina Desa”,kata Pelda Baryono.

Menurutnya, Aparat Teritorial seperti Babinsa harus bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk berkomunikasi secara langsung dengan Mitra Karib demi untuk membina hubungan baik yang sinergis.

“Kami mengundang para Mitra Karib ini, bertujuan untuk saling bersilaturahmi agar lebih terjalin persaudaraan sehingga diharapkan terjalin hubungan lebih ke kekeluargaan”,ucapnya.

Dengan adanya kedekatan antara Aparat Pembina Desa dengan Mitra Karib tersebut, lanjut Pelda Haryono, dapat memudahkan dalam pelaksanaan tugas Babinsa sehari hari di wilayah binaan masing masing.

“Mitra Karib dapat menjadi mata dan telinga Babinsa di wilayah, sehingga setiap ada suatu permasalahan dapat dengan cepat kita ketahui, dan mudah mudahan dapat dicarikan solusi mengatasi suatu permasalahan”,terang Pelda Baryono.

“Selama ini, kedekatan antara Babinsa dan Mitra Karib serta seluruh warga masyarakat dapat terjaga dengan baik.Hal itu berkat adanya sinergitas antar warga dan Aparat Pembina Desa setempat”,pungkas Pelda Baryono.(1201-05).

BS


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.