Perekam Rusak, E-KTP Terkendala Pemda Sintang

www.postkotapontianak.com

SINTANG- Tanggal 13 Agustus 2018 Kadis Dukcapil memohon maaf kepada seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Sintang, di sampaikan oleh, Sy. M. Taufik, untuk alat perekaman e-ktp, dari 14 kecamatan, 2 kecamatan alat yang bisa berfunsi baik on line maupun of line ditambah 2 unit yang bisa berfungsi baik yang berada di kantor Dukcapil, 2 alat perekaman e-ktp yang rusak ini sudah kita inventarisir.

Untuk segara dalam waktu dekat ini diperbaikki, akan kita bawa ke Dusdukcapil Provinsi untuk di fasilitasi diusulkan perbaikkan nya oleh Tim pusat kemendagri, untuk saat ini alat yang masih berfungsi ada 2 unit di Disdukcapil, 2 unit di kantor camat Sintang, dan camat dedai, 2 unit juga di kecamatan serawai sementara di kecamatan lainnya, tidak berfungsi (baik of line maupun on line.

Untuk perbaikkan alat tersebut akan kita upayakan  agar lebih cepat, di samping itu kami  Disdukcapil juga di Tahun 2018 ini ( melalui APBD) sedang dala proses pembelian 2 unit alat perekam mobile untuk perekaman ke lap, kecamatan, Desa, terutama bagi kecamatan yang alat e-ktpnya rusak, selain itu Disdukcapil juga melakukan perekaman ke sekolah SLTP disamping turun jemput bola ke desa-desa.

pewarta: yefta k. LMB Group) (

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *