Perebutan Kursi DPD 1 PKDP Kota Sawahlunto: dr. Al-Anshari Sosok Penerus Buyung Lapau

SAWAHLUNTO – Jelang demisionernya periode DPD PKDP Kota Sawahlunto yang dipimpin H. Buyung Lapau,S.Sos,M.Si, menuai ‘kucikak’ tersendiri dikalangan senior dan sesepuh Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) di Kota Sawahlunto. Hal tersebut diakui oleh Rico Adi Utama, Sekretaris DPD PKDP Kota Sawahlunto, bahwa saat ini di group WhatsApp PKDP Kota Sawahlunto sudah mulai menjaring bakal calon pengganti Buyung Lapau.

 

“Sebenarnya Ajo Buyung Lapau masih bisa menjabat satu periode lagi, sesuai AD ART PKDP. Namun, dirinya ingin adanya demokrasi di tubuh organisasi paguyuban Piaman yang dipimpinnya itu dan berharap muncul sosok yang lebih segar dari perantau Piaman di Kota Sawahlunto,” ungkap Rico Adi Utama.

“Saat ini banyak sosok yang sudah disebut-sebut dikalangan PKDP Kota Sawahlunto, diantaranya: Pasrul (Mantan Ketua DPD PKDP), Ridwan Koramil, Charles, Hasjoni SY, SE, MM (Wakil Ketua DPRD Kota Sawahlunto), Dedy Syahendri, dr. Al-Anshari (Kepala Bidang di Lingkungan DKK Pemda Kota Sawahlunto dan pengelola Klinik di Muaro Kalaban), Nasrul dan banyak lagi. Namun, sosok Al-Anshari cukup hangat dan bersemangat, karena beberapa waktu terakhir di kepengurusan PKDP Kota Sawahlunto, beliau cukup aktif dan banyak inisiatif dalam beberapa kegiatan organisasi,” imbuhnya.

Lebih lanjut Rico Adi Utama memaparkan, bahwa siapapun yang memimpin PKDP Kota Sawahlunto Kedepannya agar benar – benar bisa menekankan pada program konkrit dan bisa mengayomi keberagaman warga Sawahlunto asal Piaman. Selain itu, secara administrasi organisasi, PKDP juga harus selalu ditingkatkan. Agar kedepannya, program tersebut bisa berjalan dengan baik. (***).

Publish : abe PKP / Postkotapontianak.com

Foto : dr. Al-Anshari.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *