Percepat Masa Tanam, Babinsa Ledo Lakukan Pendampingan Petani

Bengkayang, Selasa (7/5/19) – Guna percepatan masa tanam padi, Babinsa Koramil 1202-15/Ledo Serda Badut M, melaksanakan pendampingan tanam padi di area sawah di Desa Jesafe, Kec. Ledo, Kab. Bengkayang.

Dandim 1202/Singkawang Letkol Arm Viktor J.L Lopulalan, S.Sos., mengatakan, petani perlu mendapat motivasi dengan pendampingan terkait pola tanam yang menggunakan sistem mengatur jarak antar benih pada saat penanaman. Harapannya tingkat pertumbuhan rumpun padi nantinya akan banyak dan meningkatkan produktivitas tanaman.

Pendampingan kepada para petani bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 1102-15/Ledo, Kodim 1202/Singkawang dalam membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata dilapangan, dalam mensukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Bengkayang.

“Pendampingan yang dilakukan merupakan wujud nyata TNI ikut serta dan mendukung program pemerintah, dalam rangka meningkatkan swasembada pangan,” ujar Dandim.

Menurut Dandim, hal ini akan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara Nasional. Babinsa selalu tampil menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa sebagai motor penggerak untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masayarakat.

“Babinsa turun langsung mendampingi para petani untuk mengetahui setiap kendala dan hambatan yang dihadapi petani, serta mencari jalan solusi guna mengatasi kesulitan para petani,” ujar Dandim mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *