PERAWATAN GIGI SEHAT DAN BERSIH TK HANGTUAH VI LANTAMAL XII PONTIANAK

Pontianak, 09 Januari 2018,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Endi Supardi yang diwakili oleh Paur Polgi Diskes Lantamal XII Pontianak Lettu Laut (K) drg. Syawaludin Boy melaksanakan pemeriksaan gigi peserta didik TK Hang Tuah VI Lantamal XII, bertempat di Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal XII Pontianak Jalan Kom. Yos Sudarso No. 1 Pontianak Kalimantan Barat.

Selaku kepala sekolah TK Hangtuah VI Lantamal XII Pontianak Ibu Eka Triana Agustina, SH, S.Pd mengatakan pemeriksaan gigi ini dalam rangka mensukseskan hari ulang tahun (HUT) Yayasan Hangtuah yang ke 72 tahun 2018 yang mana kita peringati pada tanggal 14 Januari setiap tahunnya. Selain pemeriksaaan gigi juga akan dilaksanakan lomba mewarnaI dan kegiatan makan ikan secara serentak seluruh TK Hangtuah se-Indonesia sekaligus sebagai sosialisasi betapa pentingnya kesehatan gigi serta mengubah perilaku anak-anak kearah perilaku sehat sehingga tercapai derajat kesehatan gigi peserta didik TK Hangtuah VI Lantamal XII yang optimal.

Lebih lanjut dengan pemeriksaaan ini dapat mendidik peserta didik TK Hangtuah VI Lantamal XII Pontianak sejak dini untuk menjaga kebersihan gigi terutama agar mandiri dan tahu bagaimana menjaga gigi tetap sehat dan bersih setiap hari serta menjadi generasi penerus bangsa yang berbadan dan berjiwa sehat agar memiliki masa depan yang cerah guna diri sendiri dan bangsa Indonesia tentunya.

Sebagai dokter gigi Lantamal XII Pontianak Lettu Laut (K) drg. Syawaludin Boy mengatakan dengan adanya pemeriksaan ini diharapkan peserta didik TK Hangtuah VI Lantamal XII dapat melaksanakan sikat gigi dua kali sehari dan sebelum tidur agar dalam rongga mulut bersih guna mendukung fungsi pencernaan serta jangan lupa makan makanan yang sehat seperti makan buah, makan sayur dan tentunya makanan ikan karena ikan itu mengandung omega 3 dan juga mempunyai kalsium yang tinggi. Kalsium tinggi mempunyai peran yang sangat penting untuk mempertahankan kesehatan gigi.

Diharapkan peserta didik TK Hang Tuah VI Lantamal XII Pontianak ini menjadi generasi yang bisa dibanggakan oleh kedua orang tuanya dan jadi penerus bangsa yang sukses agar bisa menjadi penerus prajurit-prajurit TNI AL khususnya memperkuat Lantamal XII Pontianak kedepanya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadispen Lantamal XII Mayor Laut (E) Irawan T.B, anggota Staf Diskes Lantamal XII Pontianak, Para Guru TK Hangtuah IV Pontianak, dan 25 murid TK Hangtuah VI Pontianak serta para orang tua murid TK Hangtuah VI Pontianak.

Sumber : Dispen Lantamal XII Pontianak.

Publish : Postkotapontianak.com


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *