Peran Aktif Yonarmed 16/KMP Cegah Penyebaran Covid-19

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Landak, Sabtu (21/3/20) – Mewabahnya Virus Covid-19 (Corona Virus) belakangan ini menjadi sorotan utama Pemerintah, baik pusat maupun daerah, berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk menekan penyebaran virus tersebut, tak terkecuali Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 16/Komposit juga turut berupaya melakukan upaya pencegahan dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat tempat umum yang ada di wilayah Kecamatan Ngabang, Kab. Landak, Kalimantan Barat.

Penyemprotan disinfektan dilakukan Yonarmed 16/Kmp bersama dengan Instansi terkait di Kabupaten Landak. Kegiatan diawali dengan Apel Bersama yang dipimpin langsung oleh Bupati Landak, dr. Karolin Margaret Natasha. Dalam pelaksanaannya personel gabungan tersebut melakukan penyemprotan disinfektan dengan sasaran yaitu, tempat-tempat ibadah, kantor-kantor pelayanan umum serta taman kota Intan Kec. Ngabang.

Danyon Armed 16/Komposit, Mayor Arm Yoga Permana disela kegiatan menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Yonarmed untuk berperan aktif membantu kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat disekitarnya dalam hal ini menekan penyebaran virus Covid- 19.

Dikatakannya, bahwa tidak hanya membantu penyemprotan disinfektan di tempat umum di Kec.Ngabang, penyemprotan disinfektan juga sebelumnya telah dilaksanakan di satuan Yonarmed 16/Komposit sebagai upaya prefentif satuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Yonarmed 16/komposit.

“Selain itu satuan kami juga aktif mengkampanyekan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan diri dengan selalu mencuci tangan dengan sabun kepada masyarakat maupun prajurit,” ungkapnya.

Sedangkan Bupati Landak dr. Karolin Margaret Natasha saat memimpin apel menyampaikan, kegiatan penyemprotan disinfektan secara masal ke tempat umum di wilayah Kec. Ngabang dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. Ia berharap kegiatan ini juga harus diimbangi dengan partisipasi dari masyarakat Kec. Ngabang untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungannya masing-masing, dan mengurangi aktifitas yang bersifat umum serta memeriksakan diri apabila mengalami sakit.

Hadir dalam pelaksanaan apel, Sekda Kab Landak, Kapolres Landak, Dishub, Ketua BPBD Landak, Ka RSUD Landak, Kadis Kesehatan serta selaku peserta apel yaitu 1 Ton Prajurit Yonarmed, anggota Polres Landak, anggota BPBD Landak dan personel Satpol PP. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *