Peran Aktif Babinsa Koramil 01/Jungkat, Dampingi Anak – Anak Desa Purun Besar Khitanan Massal

Mempawah – Babinsa Koramil Jungkat Koptu Dana Mahendra mendampingi petugas kesehatan dalam rangka acara Khitanan massal bertempat di Desa Purun Besar, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Rabu (13/10/2021).

Dalam Kesempatan tersebut Koptu Dana Mahendra mengatakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan ujung tombak satuan TNI AD di wilayah teritorial. Segala kegiatan yang ada Babinsa juga harus hadir mendampingi warga.

“Kegiatan khitanan masal kali itu sedikitnya diikuti oleh 23 orang anak-anak Desa Purun Besar tepatnya di Dusun Nelayan yang berumur 6 tahun sampai dengan 12 tahun,” ucap Koptu Dana Mehendra.

Koptu Dana Mahendra menambahkan Pendampingan yang dilaksanakan ini sebagai wujud kepedulian TNI, sehingga TNI selalu ada untuk masyarakat dan mengingatkan masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Juga sebagai ajang untuk memperkokoh tali silaturahmi, rasa persatuan dan kesatuan serta mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” kata Koptu Dana Mahendra.

“Melalui khitanan massal ini, silaturahmi antar masyarakat tetap terjalin dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan,” tegas Koptu Dana Mahendra.

Sementara itu Ketua PKK Desa Purun Besar Ibu Evi Ningsih mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil Jungkat yang turut serta mendapingi kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan di Desa Purun Besar ini.

“Terima Kasih Pak Babinsa, telah memberikan support kepada peserta khitanan massal dan memberikan rasa aman dan nyaman jalannya acara khitanan massal,” ungkap Ibu Evi Ningsih(1201-01).

BD


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *