Penyerahan Tunjangan Babinpotmar, Brevet dan Tali Asih Kepada Personel TNI Angkatan Laut TA. 2021

SURABAYA ( PKP ) : TNI AL-STTAL Surabaya, Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil. yang diwakili oleh Wakil Komandan STTAL, Kolonel Laut (E) Maulana, S.T., M.Si., menyerahkan Tunjangan Babinpotmar, Brevet dan Tali Asih Kepada Personel TNI Angkatan Laut TA. 2021 secara Daring/Luring, dalam hal ini untuk personel STTAL yakni Serma Kom Eko Wahyudi NRP 65685 di Auditorium Pulau Nipa Kampus STTAL Bumimoro Morokrembangan Surabaya, dengan tetap laksanakan prokes. Rabu (04/08/2021).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyiapan Sumber Daya Manusia TNI Angkatan Laut merupakan program prioritas utama yang sejalan dengan visi nasional untuk memajukan bangsa Indonesia melalui peningkatan keunggulan SDM-nya. Oleh karena itu, untuk meningkatkan motivasi, juga sebagai bentuk apresiasi Kasal kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Laut dalam dedikasinya serta dalam perjuangan menghadapi pandemi covid-19. Di Bulan Juli 2021 dijadikan sebagai bulan kesejahteraan TNI Angkatan Laut.

Lebih lanjut Kasal menjelaskan, dimana dalam kesempatan ini telah didistribusikan tunjangan Babinpotmar kepada 727 personel, tunjangan Brevet (kemampuan khusus) kepada 5.637 personel, serta tali asih untuk Prajurit/PNS TNI Angkatan Laut yang akan memasuki masa Purna Tugas sebanyak 1.274 personel, dan dalam waktu dekat akan ada pula tunjangan Brevet Kohut (Komando Hutan) dan untuk personel pengawak KRI, yaitu berupa tunjangan brevet kapal permukaan dan tunjangan brevet PWO.

Di luar daripada itu, telah disiapkan pula beberapa program kesejahteraan lainnya yaitu berupa Program Perumahan Melalui Dinas (PPMD). Didukung dalam bentuk pinjaman lunak yang besarannya telah ditetapkan per strata kepangkatan. Dimana dana Tablin tersebut dapat digunakan untuk membangun, merenovasi atau untuk membeli rumah, sehingga diharapkan dapat mempersiapkan dan menjamin Prajurit TNI Angkatan Laut sebelum Purna Tugas sudah memiliki rumah yang layak huni.

Program Bekal Ketrampilan (Bektram) yaitu untuk penyiapan materi keahlian profesi umum bagi Prajurit/PNS TNI Angkatan Laut yang akan memasuki masa Purna Tugas. Diharapkan dengan dukungan Bektram serta Tali Asih yang diserahkan dapat digunakan sebagai modal awal dalam babak baru sebagai Purnawirawan di tengah lingkungan masyarakat. Program pemberian tali asih bagi Prajurit/PNS TNI Angkatan Laut yang Purna Tugas ini akan terus dilaksanakan rutin setiap tahun sebagai wujud perhatian kepada para Prajurit/PNS TNI Angkatan Laut”, Ungkap Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M./**

BagPenerangan STTAL.

Posted in TNI

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.