Penyemprotan Disinfektan Kembali Dilakukan diwilayah pontianak Timur

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Pontianak, – Penyemprotan Disinfektan kembali dilakukan di Kel Parit mayor kec Pontianak Timur Selasa (08/09)

Penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilaksanakan oleh Tenaga Sukarelawan dari Pemadam Kebakaran Parit Mayor dan Anggota Bhabinkamtibmas kel Parit mayor Kec Pontianak Timur.

Adapun lokasi yang dilakukan Penyemprotan diwilayah Kel Parit Mayor meliputi Masdjit Al Muttaqin Masdjid Al Muhajirin, dan Surau Al Fattah.

Adapun Mitigasi Covid -19 diwilayah Kel Parit mayor Kec Pontianak Timur menggunakan sarana berupa alat penyemprot manual yang dimiliki oleh kelurahan parit mayor.

Kapolsek Pontianak Timur Akp Prayitno SH, MH menjelaskan bahwa kegiatan tersebut Merupakan upaya mencegah penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah kec Pontianak Timur.

Baca juga

Penyemprotan Disinfektan Kembali Dilakukan diwilayah pontianak Timur

Polsek Pontianak Kota Bagikan Brosur Tentang “Ayo Pakai Masker” Kepada Pengguna Jalan Raya

Nasib Apes, Ingin Menikmati Barang Haram Langsung Tangkap Polisi Ditengah Jalan

Muhktar Papar Pasien Covid 19 Warga Anjungan dan Penangannya Pasien

Ngeri di Depok Penyebaran COVID-19 Semakin Masif, Perlu Penanganan Serius

“ditambahkan Oleh Kapolsek bahwa kegiatan ini secara masiv preventiv sebagai langkah nyata mencegah penyebarluasan Covid 19 untuk itu sy perintahkan Anggota Bhabinkamtibmas agar selalu mendampingi kegiatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid.

Selain penyemprotan cairan disinfektan, Kapolsek pontianak Timur melalui Anggota Bhabinkamtibmas juga melaksanakan sosialisasi Peraturan Gubernur No. 110 tahun 2020, dan Peraturan Walikota Pontianak No. 58 tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Dan Pengendalian Covid 19.

“Pemerintah Daerah dan Pemerintah Kota Pontianak sudah mengeluarkan regulasi tentang penerapan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid 19, dan tentunya mempunyai kewajiban dan sanksi di dalamnya. Untuk itu kami turut mensosialisasikan peraturan tersebut agar diketahui oleh masyarakat dan dapat mematuhinya untuk kepentingan bersama”, tutup Prayitno./

IS/ABE Pers.

 


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *