Penyelenggaraan Kejuaraan Karate Terbuka “Pangsuma Cup 2017” Sanggau, Berlangsung Sukses

POSTKOTAPONTIANAK.COM      

( SANGGAU ) – Kejuaraan Karate Terbuka Forki Sanggau “ Pangsuma Cup 2017 “ Kabupaten Sanggau sukses diselenggarakan dan resmi ditutup Bupati Sanggau yang diwakili Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata, F. Meron, S.Sos, M.Si,(17/9).

Ketua Panitia Sukardi,S.Kom, melaporkan bahwa kegiatan pertandingan selama dua hari dari tanggal 16 hingga 17 September 2017 berjalan dengan baik, aman dan lancar sesuai harapan. Adapun kelas yang dipertandingkan pada kejuaraan karate terbuka Pangsuma Cup tersebut sebanyak 45 kelas pertandingan. Pertandingan kelas kata sebanyak 12 kelas dan 33 kelas komite putra maupun putri yang diikuti 340 peserta dari 11 kabupaten kota dan ada 3 kabupaten yang tidak ikut yakni Kabupaten Ketapang, Kayong Utara dan Melawi.

Selanjutnya kepada kontingen atau atlit yang telah meraih prestasi diajang Pangsuma Cup Sanggau 2017, diucapkan selamat atas prestasi yang diraihnya dan para kontingen atau para atlit yang belum berhasil meraih prestasi kali ini, janganlah patah semangat melainkan tetap lebih giat lagi berlatih sehingga pada event bergengsi karate dimasa-masa mendatang dapat meraih prestasi yang gemilang, selamat kepada kontingen INKAI Kota Pontianak selaku Juara Umum Pertama dengan perolehan 16 mendali emas.

Sedangkan Kontingen Forki Sanggau Menempati Posisi Juara Umum Kedua dengan perolehan 8 mendali emas dan Juara Umum Ketiga Forum Relawan Kemanusiaan Pontianan (FRKP) Karate Club kota Pontianak perolehan 6 mendali emas.

Suksesnya kegiatan ini adalah tidak terlepas dari dukungan Pemda Sanggau, Wasit juri Forki Provinsi Kalbar, Forki Sanggau dan Para Panitia, harapan semoga Pangsuma Cup tahun depan lebih sukses dan lebih meriah lagi.

Kadis Pemuda,Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau F.Meron, S.Sos, M.Si, yang mewakili Bupati Sanggau pada penutupan “Pangsuma Cup” menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah sangat menyambut baik terhadap event bergengsi tersebut dan ini merupakan langkah guna menggali bakat serta minat bagi anak-anak muda sehingga tidak terjebak dari hal-hal negatif lainnya seperti pergaulan bebas, kenakalan remaja dan obat-obatan terlarang dan ajang Pangsuma Cup juga sebagai langkah untuk menyaring para atlit kalbar yang berprestasi dan sekaligus sebagai langkah pembinaan terhadap atlit-atlit kalbar yang tersebar di beberapa kabupaten kota yang ada di Kalimantan Barat.

Kegiatan Pangsuma Cup terus berlanjut pada tahun depan,  yaitu Pangsuma Cup II di Kabupaten Sanggau 2018 mendatang.  Kepada para kontingen Kabupaten/Kota se-Kalbar persiapkan diri dan berlatihnlebih giat lagi. Selamat kepada para pemenang Pangsuma Cup 2017 dan bagi yang belum berhasil kali ini semoga tahun depan bisa meraih kemenangan, terima kasih kepada panitia penyelenggara, Forki Sanggau dan para Dewan Wasit,  Juri baik dari Provinsi maupun dari Kabupaten/Kota yang telah memimpin berjalannya pertandingan sehingga sukses sampai ke penghujung acara dan sampai ketemu pada tahun mendatang./red/Wjs.

( Foto : dok Wartajurnalis.com )

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *