Penyaluran Minyak Murah dan Vaksinasi di Wilayah, Anggota Koramil Toho Pantau Pelaksanaannya

MEMPAWAH ( PKP ) – Koramil 1201-05/ Toho, bersinergi dengan Pemerintah Desa, dalam rangka menyalurkan minyak goreng murah kepada masyarakat, Senin (11/4/2022).

Penyaluran minyak goreng murah tersebut, dilaksanakan di Tiga desa yakni Desa Kecurit, Terap, dan Desa Toho Ilir, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah.

Minyak goreng yang disalurkan kepada masyarakat, berkat kerjasama yang baik antara pemerintah desa dengan Pt. Energi Unggul Persada (EUP) dari sui kunyit, sehingga masyarakat dapat membeli minyak dengan harga yang murah.

Batuud Koramil 05/ Toho, Pelda Baryono, saat dikonfirmasi mengatakan, penyaluran minyak goreng murah tersebut, bertujuan membantu masyarakat untuk mempermudah mendapatkan minyak goreng murah dan berkualitas.

“Ahir ahir ini, masyarakat sangat sulit mendapatkan minyak goreng.Meskipun ada, harganya sangat mahal.Sehingga Pemerintah Desa berupaya agar masyarakat dapat mendapatkan minyak dengan harga murah dan berkualitas”,jelas Pelda Baryono.

Dampak dari kelangkaan minyak goreng tersebut, lanjutnya, Kepala Desa mengambil kebijakan, dengan bekerjasama dengan pihak Energi Unggul Persada(EUP)dari Sui Kunyit,untuk mendatangkan minyak goreng kedesa, dan dijual kepada masyarakat dengan harga murah dan terjangkau.

“Minyak goreng ini sudah dikemas, dan dijual kemasyarakat dengan harga 70 ribu rupiah per 5 liternya”,ucap Baryono.

Pelda Baryono menyampaikan, saat penyaluran minyak goreng murah tersebut, juga dihadirkan Tim P-Care vaksinasi dari Kodim 1201/ Mph, sehingga masyarakat yang mengambil minyak, dapat melaksanakan vaksinasi terlebih dahulu, bagi yang belum divaksin.

” Sebelum pengambilan minyak, masyarakat diharuskan melaksanakan vaksin terlebih dahulu bagi yang belum divaksin, sehingga masyarakat diuntungkan.
Sekali berjalan dua kegiatan yang terpenuhi”,terang Pelda Baryono.

Menurut Pelda Baryono, kebijakan yang diambil oleh ketiga Kepala Desa dalam pengadaan minyak goreng murah itu sangat bagus.Itu sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Desa kepada masyarakatnya.

“Saya sangat respect dan senang dengan kebijakan yang diambil para Kepala Desa ini. Semua yang mereka lakukan semata mata untuk membantu kepentingan masyarakatnya”,imbuhnya.

Sementara itu, Sesko Doni, Kepala Desa Kecurit menyampaikan, bahwa berkat kerjasama yang baik antara Pemerintah Desa, Koramil 05/ Toho, dan pihak Energi Unggul Persada(EUP), semua berjalan dengan baik.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak EUP dan juga Koramil Toho, yang sudah membantu dalam penyaluran minyak ini, sehingga penyalurannya dapat terlaksana dengan tertib dan aman”,pungkas Kades Kecurit.
(1201-05).BS


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.