Penyaluran BLT- Dana Desa di Gedung PNPM Desa Sambora Berjalan Aman

Desa Sambora (TOHO) ! PKP : Bertempat di kantor Desa Sambora Kecamatan Toho Kabupaten Mempawah telah dilaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada masyarakat miskin atau tidak mampu yang terdampak pandemi virus corona Covid- 19 di Desa Sambora Kecamatan Toho, Jum’at (22/5/2020) jam 08.00 Wib.

Penyaluran Dana Bantuan langsung Tunai BLT- Dana Desa Berdasarkan Surat Pemberitahuan dari Kemendes PDTT Tentang perubahan Permeendes PDTT No: 11 Tahun 2019 menjadi Nomor : 6 Tahun 2020 Tentang petunjuk teknis penggunaan Dana Desa Tahun 2020. dan Surat Bupati Mempawah Nomor : 140/2351/DSPPPAPMPD-E. tanggal 30 April 2020. Tentang penegasan petunjuk teknis pendataan keluarga calon penerima BLT- Dana Desa Kabupaten Mempawah.

Bantuan dana untuk Keluarga Penerima Manfaat bagi masyarakat miskin/tidak mampu, kehilangan mata pencaharian serta keluarga yang mempunyai penyakit menahun dan kronis sebesar Rp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah) yang terdampak akibat pandemi virus korona covid 19 yang diambil dari Dana Desa Sambora.

Pada kesempatan tersebut hadir dalam Penyaluran BLT- Dana Desa adalah, Camat Toho Ferdinanda S. Sos, Kepala Desa Sambora Fransiskus Tinus, Bhabinkamtibmas Benuang dan Sambora Bripka Yoakim, Babinsa Sambora Kopda Sugiono, Anggota intelkam Polsek Toho dan Ketua BPD Sambora Suparman S. Pd.i.

BLT-Dana Desa dari desa Samora berjumlah 60 orang penerima,  dengan besaran bantuan Rp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah).

Untuk dapat menerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa keluarga penerima manfaat harus membawa dan melampirkan Surat Foto Copy KTP, KK dan Membawa surat undangan dari Desa.

Keluarga penerima manfaat dari Dana Desa Sambora yang terdapat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial DTKS. Kegiatan penyaluran Dana Bantuan langsung Tunai BLT- Dana Desa selesai jam 14.00 Wib berjalan lancar dan aman./*

(Hms Res Mpw).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *