Penyaluran 106 Penerima BLT DD Desa Permid Dikawal Babinsa

Poskotapontianak.Com

Landak – Kantor Desa Permid melakukan penyaluran kepada 106 penerima BLT DD, pelaksanaan kegiatan dimulai pukil 10;00wib hingga selesai, bertempat di Kantor Desa Permid Kecamatan Kuala Behe Kabupaten Landak. Juma’at (12/06/2020).

Dalam kegiatan dikatakan Koramil 1201-12 Kuala Behe Babinsa Desa Permid Sertu. Said Almi S, penyaluran BLT DD dihadiri camat Kuala Behe, Kades Desa Permiid, Babinsa Desa Permiid, Babinkamtibmas, pendamping desa permiid, Perangkat Desa Permiid, tokoh masyarakat Desa Permiid. Dari hasil pantauan dilapangan bahwa pembagian BLT DD Desa Permiid dalam keadaan aman dan terkendali.

“Ada 5 wilayah Dusun penerima BLT DD, yaitu Dusun Langsat 19 KK, Dusun Nggaabuh 24 KK, Dusun Entobo 15 KK, Dusun Sengangkam 18 KK, Dusun Oppo 30 KK, jumlah besaran yang diterima 600 ribu, kegiatan berakhir pukul 14.00wib, dan warga penerima BLT DD yang hadir mengikuti Protap Kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” jelas Babinsa Sertu. Said Almi S.

Dilain tempat, awak media menyambangi Komandan Rayon Militer 1201-12 Kuala Behe Peltu. Lontas Bangun menyampaikan, memang benar Sertu Said Almi S, melakukan pengawalan penyaluran BTL DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) sekaligus memastikan pembagian tersebut aman dan tepat sasaran.

“Kami harapkan pembagian bantuan ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tegas Peltu. Lontas Bangun.

Lanjut dikatakan Danramil Peltu. Lontas Bangun, Pembagian BLT DD Desa Permid sesuai Peraturan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Permendes PDTT) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020, maka menjadi dasar hukum dan dilaksanakannya Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada penduduk miskin di desa.

“Dengan diterbitkan Permendes tersebut karena penyebaran Corona Virus Covid-19 berdampak bagi kehidupan sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat desa. BLT DD yang menerima adalah keluarga miskin yang bukan penerima manfaat PKH (Program Keluarga Harapan) dan juga bukan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Mereka ini adalah orang miskin yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah sedikit pun,” jelas Peltu. Lontas Bangun

“Bersyukur dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD Desa Permiid berjalan dengan aman dan lancar, sesuai Protokol kesehatan, dimana para penerima bantuan datang memakai masker, mencuci tangan saat akan masuk, duduk dengan menjaga jarak, mengambil uang dengan antrian, dan usai itu pulang sesuai pintu yang sudah ditentukan serta mencuci tangan kembali,” ucap Peltu. Lontas Bangun.

“Harapan dengan diterimanya uang itu, penerima bisa mempergunakan untuk keperluan dapur selama wabah covid 19, selain itu dengan penerima bantuan sudah mengikuti protap kesehatan dalam pengambilan dana BLT DD, artinya sudah melaksanakan program pemerintah menuju tatanan kehidupan baru atau New Normal Life,” ucap Peltu. Lontas Bangun.(Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *