Peningkatan Kerja Sama Antara Stasiun PSDKP Pontianak dengan SMKN 1 Mempawah Timur

 

SMKN1 MEMPAWAH
SMKN1 MEMPAWAH

MEMPAWAH: POSTKOTAPONTIANAK.COM – SMKN1 Mempawah Timur SMK Pusat Keunggulan melalui perwakilannya melakukan kunjungan dalam upaya pemerian akses bagi siswa taruna dalam meningkatkan kompetensi keahlian Nautika Kapal Penangkapan Ikan (NKPI), pada kunjungan kerjanya kamis ( 6/9/22) ke PSDKP Pontianak, Kepala SMKN1 Mempawah Timur Soni Miftahudin,SP, M.Pd melalui perwakilannya telah melakukan pertemuan dengan Kepala Stasiun PSDKP Pontianak, Jl. Moh. Hatta, Sungai Rengas, Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat bersama dengan Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Ridwansyah, S.Pd dan Ketua Jurusan Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI) Rhanda Fahlevi Nayong, S.St.Pi

Dalam kunjungan tersebut disambut langsung Kepala PSDKP Pontianak, Abdul Quddus, S.St. Pi, M.Pi, “Pada kesempatan ini, dipaparkan lebih lanjut keberadaan jurusan di Sekolah yang memiliki jurusan NKPI, sesuai dengan program bapak menteri KKP kedepannya pendidikan keahliannya sangat mendukung agar anak-anak (siswa-siswi) kita memiliki skill (keterampilan) yang hebat dalam hal bidang Nautika Kapal Penagkap Ikan. Saya setuju dengan program bapak menteri itu, namun saya berharap program sertifikat keahlian segera terlaksana agar kita miliki SDM yang unggul sejak sekolah,” ungkap Soni.

Kepala PSDKP Pontianak meyambut hangat dalam kegiatan tersebut, “Saya sangat mendukung program keahlian supaya anak-anak kita mempunyai skill (keterampilan) yang hebat dalam hal bidang perikanan dan kelautan agar SDM kita bersaing untuk itu perlu adanya kapal Latih” ungkap Quddus

Kapal kapal hasil rampasan/ tangkapan yg sekarang dititipkan disini, sekolah bisa mengajukan kapal Hibah untuk diajukan ke Kejaksaan Negeri Pontianak.

Langkah tersebut, merupakan proses hibah dan/atau lelang. Tentu, langkah untuk menghibahkan kapal-kapal yang sudah inkracht kepada kelompok nelayan, Atau Lembaga Pendidikan untuk kapal latih sudah disetujui, Peraturan Menteri tentang Hibah agar ada dasar yang kuat untuk hibah. Apalagi sudah mendapat persetujuan dari Kementerian Keuangan sebagai penanggung jawab dan pengelola Barang Milik Negara (BMN).” jelasnya.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.