Pengurus RBM Audensi ke Polres Melawi

Pengurus Rehabilitas Berbasis Masyarakat Kabupaten Melawi./ Bagus
Pengurus Rehabilitas Berbasis Masyarakat Kabupaten Melawi./ Bagus

MELAWI – POSTKOTAPONTIANAK.COM !! Pengurus Rehabilitas Berbasis  Masyarakat ( RBM ), kota Juang Kabupaten Melawi beraudensi ke  Polres Melawi Rabu /17/2/16.  Dalam pertemuan tersebut pengurus RBM diterima oleh Kasat  Narkoba Polres Melawi IPTU Herno di ruangannya.

Ketua RBM Marumi, S.Pd mengatakan, tujuan beraudensi  merupakan bentuk kerjasama dan dukungan dari aparat penegak  hukum membantu masyarakat yang menjadi korban penguna narkotika.

” RBM Kabupten Melawi merupakan wadah berbasis sosial menangani rehabilitas penguna narkotika, jadi kami  beraudensi ke Polres Melawi selain penyampaian berkas  kepengurusan dan pemberitahuan tentang telah terbentuknya  kepengurusan juga berkoordinasi kerjasama dalam menangani  para pecandu narkotika,” jelas Marumi.

Polres Melawi melalui Kasat Narkoba IPTU Herno menyambut  baik adanya kepengurusan RBM Kabupaten Melawi.

” Wadah seperti ini perlu didukung bukan cuma oleh pihak  yang berwenang, namun oleh segenap masyarakat, norkoba merupakan kejahatan yang sangat merusak terutama para  remaja, kami menyambut baik adanya wadah seperti ini yang bisa membantu kinerja penegak hukum dalam menangani penguna  narkoba,” kata Herno.

” Para pemakai maupun pecandu narkoba tidak bisa lansung  masuk dalam program rehabilitas apabila sudah terjerat hukum harus melewati keputusan pengadilan. Terkecuali ada pecandu narkoba yang lansung datang dan meminta untuk dilakukan rehabiltas maka kita akan tangani dan diarahkan untuk rehabilias’ ” terangnya.

Ketua RBM menghimbau kepada masyarakat untuk tidak segan mendatangi RBM Kota Juang apabila ada dari anggota keluarganya yang menjadi korban penguna maupun pecandu narkoba guna meminta bantuan untuk dilakukan rehabilias.

” RBM Kota Juang Melawi siap membantu masyarakat yang ingin dilakukan rehab dari ketergantungan penguna dan pecandu narkoba,  tentunya melalui prosedur dan syarat sesuai panduan program  kerja RBM,” tambah Marumi. /Bagus Afrizal/WJS


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *