Pengurus Cabang Aeromodelling Kabupaten Mempawah Periode 2021-2025 Terbentuk, Syukuran Doa Untuk 2 Atlit PON dari Mempawah

Poskotapontianak.com

Mempawah – Pengurus cabang Aeromodelling Kabupaten Mempawah menggelar musyawarah cabang pada hari Senin (20/09/2021), pagi, sekira pukul 10.00 wib.

Kegiatan Muscab itu berlangsung di Resto Galaherang Penibung Mempawah, selain melakukan pemilihan Ketua yang baru dan kepengurusan baru, juga membahas 2 orang Atlit cabang olahraga Aeromodeling yang berasal dari Kabupaten Mempawah yang akan berlaga pada PON ke XX Papua.

Dalam Muscab berlangsung, teraklamasi M. Chairuddin terpilih menjadi Ketua Pengurus cabang Aeromodelling kabupaten Mempawah, menjabat kembali periode 2021-2025. Dengan scuad yang baru bisa menjadikan cabang Aeromodeling di kabupaten mempawah lebih baik dan bisa berprestasi bukan di Nasional tetapi hingga kancah internasional.

“Dengan terpilih kembali, telah memberikan kepercayaan kepada saya dalam membangun lebih arah kedepan untuk Pengurus cabang Aeromodelling kabupaten Mempawah, setelah merintis dari tahun 2010, hingga ini dengan suka dan duka, banya hikmah yang bisa diambil sehingga menjadi sekarang ini,” jelas M. Chairuddin.

Sapaan akrab M. Chairuddin adalah Joe, bertutur kata menceritakan sejarah berdirinya Pengurus cabang Aeromodelling kabupaten Mempawah hingga mempelajari tehnik aeromodeling, secara perlahan bisa sedikit demi sedikit belajar, lalu ikut dalam kejuaraan aeromodeling tingkat provinsi sampai nasional.

“Untuk sekarang, dengan jerih payah dari awal dan pembinaan terhadap pengurus Pengurus cabang Aeromodelling Provinsi kalbar, membuahkan hasil dengan terpilihnya 2 orang atlit aeromodeling kabupaten mempawah yaitu Tri sudiarti js, Amd. Keb., yang akan turun berlaga di DHLG, F1A, F1H dan Meygi adi priyanto, ST., bertanding pada F2D, F3J,” jelasnya.

Lanjut dikatakannya, suatu prestasi terbaik dimana baru usia jagung, dua orang terbaik kabupaten mempawah bisa mengikuti kancah nasional dalam ajang PON ke XX di Papua.

Hermanus Irwan Dirgantara selaku Pengurus Aeromodelling Provinsi Kalbar hadir dalam muscab tersebut. Ia mengucapkan selamat dengan kepengurusan yang baru dan mengapresiasi dengan memotivasi kepada pengurus serta atlit kabupaten mempawah yang akan berlaga di PON ke XX di Papua.

“Saya mewakili Pengurus Aeromodelling Provinsi Kalbar, mengucapkan Selamat dan Sukses atas terselenggaranya Muscab Aeromodelling Kabupaten Mempawah, selain itu pula memberikan motivasi kepada 2 orang atlit kabupaten mempawah yang akan berlaga di PON ke XX di Papua, bersama 3 orang atlit lainnya dari kota pontianak,” katanya

Sampaikannya kembali ditanya tentang target untuk atlit Aeromodeling Kalbar yang akan bertanding di PON ke XX di Papua, Atlet Aeromodelling Kalbar yang akan turun di semua nomor yaitu Sendi akan turun di nomor F1A dan nomor F1H, Tri S akan turun di DHLG, F1A, F1H., Suharisman akan turun di nomor F1A dan nomor F2D, Astak turun di nomor OHLG dan Meygi akan turun di F2D, F3J.

Tim Aeromodelling Kalimantan Barat optimistis ingin memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama daerah pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua Oktober mendatang.

“Saya tidak berani bicara dengan kondisi pesawat yang sangat terbatas yang kami miliki saat ini. Tapi yang pasti kami akan memaksimalkan dengan apa yang kami miliki dan bantuan dari KONI, semoga kita mendapat hasil maksimal dan dapat mengharumkan Kalbar,” jelasnya.(Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.