Pengurus Besar Masjid Al Wasilah dan FPI Mempawah Konsisten Sholat Taraweh di Tengah Pandemi Covid 19

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH  – Puasa Ramdhan segera tiba, pandemi covid 19 tidak jua reda, hal ini tidak menjadi halangan bagi Pengurus Besar Masjid Al Wasilah dan DPW FPI Mempawah untuk melaksanakan sholat taraweh ditengah pandemi covid 19 di wilayah kabupaten Mempawah. Selasa (21/04/2020).

Ketua Pengurus Masjid Besar Al Wasilah H.Moch. Husni Thamrin mengatakan, “Menyikapi pandemi covid 19 ini dalam pelaksanaan bulan suci ramadhan 1441 Hijriyah, kami selaku pegurus tetap akan laksanakan sholat tarawih dan kegiatan-kegiatan ramadhan tahun ini, intinya bahwa kita tetap normal selaku pengurus besar masjid Al Wasilah. Bahwa kita berpatokan kepada aturan yang sudah ditetapkan dan tidak melanggar yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, artinya di mempawah ini masih green area atau area hijau.”

“Walaupun demikian, kita tetap ikhtiar lakukan artinya jaga jarak, sampaikan kepada jamaah agar membawa perlengkapan shokat sendiri, tempat cuci tangan kami siapkan, dan tidak lupa dilakukan adalah sebelum pelaksanaan sholat taraweh kami lakukan penyemprotan disinfektan.” Ujar H. Moch. Husni Thamrin.

“Kita dalam pelaksanaannya, usai sholat taraweh nanti selalu berdoa untuk umat islam yang ada di kabupaten mempawah khususnya kota mempawah ini agar pandemi covid 19 ini bisa akhirnya terselesaikan dengan baik satu harapan kita terhadap oleh allah subhanahu wa taala jadi kita bukan menafikan ada instruksi dari para petinggi muslim, tapi kita lihat masing-masing daerah kita artinya kita untuk kabupaten mempawah ini kota mempawah kita normal-normal saja, disini cara kami ikhtiar.”tegas H.Moch. Husni Thamrin

“Dengan kita melaksanakan sholat taraweh dan kegiatan islam selama bukan suci ramadhan ini kita berharap kepada allah karena kepada siapa lagi kita sebagai umat muslim bermunajat, agar pandemi covid 19 segera berlalu. Saya minta kepada seluruh umat muslim di kabupaten mempawah tetap melaksanakan sholat taraweh dan kegiatan ibadah pada bulan suci ramadhan, dengan demikian doa kita bisa diijabah olah Allah swt, dengan kita tidak mengabaikan anjuran dan aturan dari pemerintah daerah.” Harap H. Moch. Husni Thamrin

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua DPW FPI Kabupaten Mempawah Sawadi SE, tetap melaksanakan sholat taraweh di lingkungan markas fpi mempawah dan menghimbau kepada pengurus dan laskar fpi mempawah untuk melaksanakan sholat taraweh dan kegiatan ibadah lainnya pada bulan suci ramadhan 1441 hijriyah.

“Menanggapi situasi pandemi covid 19 terjadinya ini yang tak jua berangsur-angsur surut, kami selaku pengurus dpw fpi kabupaten mempawah menghimbau kepada seluruh laskar fpi untuk tetap melaksanakan ibadah sholat taraweh dan ibadah lainnya pada bulan suci ramdhan.” Tegas Sawadi SE.

“Himbauan dari Pemerintah kabupaten dan Pemerintah Provinsi kalimantan barat serta ikatan cendikiawan muslim kabupaten, provinsi bahkan nasional sudah kamjmi dengar, tapi kamk tetap akan melaksanakan ibadah pada bulan puasa.” Ujar Sawadi SE.

“Kita mengharapkan dalam pelaksanaan sholat tarawih dan kita juga sholat berjamaah ini, kita memohon kepada Allah swt atas doa-doa untuk menghindarkan dari pada penyakit yang sedang melanda secara bersama, karena dengan secara bersama agar doa kita bisa dikabulkan oleh Allah swt. Aamiin.” Harap Sawadi SE./*

(guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *