Pengungsi Gafatar Di Bekangdam “Pulang” Kampung

Reporter : Devi Lahendra

Evakuasi Pemulangan Warga Gafatar, Jumat Malam./ foto : Devi Lahendra
Evakuasi Pemulangan Warga Gafatar, Jumat Malam./ foto : Devi Lahendra

Pontianak ! Postkotapontianak.com — Dari Posko kemanusiaan pengungsi Gafatar di Bekangdam XII Tanjungpura. Hingga kemarin terdata sebanyak 2.000 warga Gafatar yang dikirim dari beberapa kabupaten kota yang ada di wilayah Kalimantan Barat.

Hingga Jumat (22/1/16) malam (kemarin-red)  dari pantauan postkotapontianak.com data yang masuk berasal dari, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Sambas, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Sintang dengan jumlah eksodus terbesar dari Kabupaten Mempawah mencapai 1.140 orang.

Menumpuknya jumlah warga Gafatar dipenampungan Bekangdam, lebih disebab dibeberapa daerah melakukan penolakan atas kehadiran warga Gafatar dengan aliran yang sesat.

Pasalnya masyarakat tidak menginginkan warga Gafatar yang melakukan eksodus di Kalbar, nantinya justru akan memberikan pengaruh negatif dengan ajaran yang tidak membolehkan beribadah.

Dengan dipulangkannya warga Gafatar ke daerah mereka masing-masing setidaknya telah memberikan rasa nyaman dan aman bagi warga Kalimantan Barat, dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat serta beragama./*


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *