Pengunaan Masker Mulai Kendor, Babinsa Koramil Sungai Kunyit Edukasi Warga Dengan Bagikan Masker

POSTKOTAPONTIANAK.COM

 

MEMPAWAH – Penggunaan masker di kalangan masyarakat saat ini mulai kendor, karena menurunnya penularan virus covid-19 mulai berangsur.

Meski demikian, dalam upaya menciptakan masyarakat yang sehat dan terhindar dari wabah virus Corona atau Covid-19, Babinsa terus merespons setiap kondisi dan keadaan lingkungan masyarakat binaannya, apalagi yang berhubungan dengan wabah Covid-19 saat ini.

Seperti Halnya yang dilakukan oleh Praka Rustam salah satu anggota Koramil 1201-04/Sungai Kunyit, dirinya terus bergerak dan mengedukasi warga binaannya agar tidak kendor menggunakan masker, karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

Praka Rustam mengatakan penegakan disiplin dan penerapan Protokol Kesehatan harus terus dilaksanakan dan jangan sampai kendor karena satu-satunya upaya agar terhindar dan terpapar Covid-19 diantaranya adalah selalu menggunakan masker ketika beraktivitas diluar termasuk menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

“Kami selalu memberikan perhatian kepada masyarakatnya begitu pentingnya masalah prokes yang harus di lakukan kepada masyarakatnya dalam kehidupan sehari hari sehingga dapat membawa perubahan perilaku warga dimasa pandemi covid-19 ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaakan dimana, hal ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan pemahaman bagi masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Sehingga, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dimaksimalkan.(1201-04)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.