Penghinaan !!! Antarkan Bahan Bermutu Jelek

* Proyek Pengadaan Bahan Bangunan Rumah

MEMPAWAH ! POSTKOTAPONTIANAK.com – Proyek Pengadaan Bahan Bangunan Rumah yang dianggarkan melalui APBD-P tahun 2015 terus menuai kritik. Proyek yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu itu selain mengalami keterlambatan juga beberapa bahan yang diantarkan bermutu jelek. BBBR

Temuan PostkotaPontianak.com dibeberapa tempat menguatkan tudingan itu. Bahkan beberapa warga penerima yang ditemui membenarkan jeleknya bahan yang diterimanya.

Pasca pemberitaan di media ini diakui ada petugas turun lapangan itupun sifatnya hanya melihat sebentar dan langsung meninggalkan tempat. Dan saat ini beberapa warga yang kemarin belum menerima bahan ternyata telah dikirimkan. Namun yang antarkan lagi-lagi bermutu jelek. Hal tersebut sangat disayangkan kayu karena mutunya malah jelek dan bengkok seperti ular kena ‘pepah’ ( bahasa orang mempawah, red). ” Kalau kayu yang diserahkan bengkok bagaimana yang menerima mau meluruskannya, sedang kan yang dibantu tidak ada alat pres untuk meluruskan kayu,” ucap  Pak Fen kepada PostkotaPontianak.com.

Ditegaskannya, melihat mutu bahan justeru kasian dengan orang yang di bantu. ” Ini bukan mau bantu orang tak mampu tapi malah menghina,” ucapnya dengan penuh geram.

Saya sebagai warga biasa meminta kepada aparat untuk tegas melihat kasus ini. “Proyek ini pakai uang rakyat. Jadi kalau ada penyimpangan tolong aparat menindaknya,” pinta Pak Fen panggilan akrabnya.

Bahkan dia juga berpendapat adanya temuan mutu barang dan keterlambatan ini sudah masuk kategori penyimpangan. ” Jadi walau ada penggantian, diharapkan tidak menghilangkan kasus hukumnya,” nilainya./ to/us-PKP


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *