Pengecekan Terhadap Warga yang Diduga Terinveksi Virus Corona

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(PONTIANAK) – Senin ( 23 Maret 2020 ) sekitar pukul 20.00 Wib, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Siantan Hulu mendampingi Tim Medis Puskesmas Telaga Biru untuk mendatangi warga (Pasien) yang diduga mengalami gejala seperti terinveksi virus corona (covid-19) seperti demam, sesak nafas, pilek, nyeri otot dan lemas.

Adapun identitas warga yang diduga terinveksi virus corona (covid-19) adalah Hmh ( 37 ) salah satu Karyawan Swasta yang beralamat Jl. Hidayah Gg. Rahmat RT/RW 003/036 Kelurahan Siantan Hulu Kecamatan Pontianak Utara Pontianak Kota, kata Kapolsek Pontianak Utara melalui Kasi Humas IPTU Hamdani ketika di konfirmasi awak media, Senin (23/3/2020).

( Foto dok humas Pontianak Ptk Utara )

IPTU Hamdani menjelaskan menurut keterangan Hmh bahwa
dirinya pada tanggal 11 Maret 2020 berangkat dari Pontianak menuju Makasar dengan menggunakan kapal laut untuk mengikuti Jamaah Tabliqh dan diikuti sekitar kurang lebih 140 orang Jamaah dari Pontianak.

Selanjutnya, dan pada tanggal 23 Maret 2020 Sdr. Hmh dan beberapa rekan lainnya tiba di Pontianak dengan menggunakan Pesawat kemudian sempat singgah di Masjid Amafirah Asrama Gatot.

Sedangkan jamaah lain yang bernama Ast yang tinggal di Gang Selat Maluku Kel. Siantan Hulu Kec. Pontianak Utara juga mengalami demam akan tetapi tidak diketahui apakah Ast juga sudah pulang kekediamannya di Gang Selat Maluku atau belum, ujarnya.

Dijelaskan Kasi Humas Polsek Pontianak Utara, Hmh telah dilakukan pemeriksaan secara medis oleh Tim medis Puskesmas Telaga Biru Siantan Hulu dengan menggunakan APD lengkap. Kemudian setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan Hamzah dibawa dengan menggunakan Ambulance Dinas Kesehatan Kota Pontianak menuju Rumah Sakit Dr. Sudarso untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dihimbauan kepada orang atau keluarga yang tinggal satu rumah dengan Sdr. Hmh untuk mengkarantina dirinya sendiri atau tetap tinggal didalam rumah selama 14 (empat belas) hari dan perkembangan kesehatan untuk selalu dilaporkan kepada petugas Puskesmas Telaga Biru, tegasnya./redPKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *