Pengecekan Physical Distancing, Polres Majalengka Lakukan Sidak ke Sejumlah Pabrik

MAJALENGKA ! PKP : Polres Majalengka kembali melakukan sidak di sejumlah pabrik yang ada di Kabupaten Majalengka, kali ini sidak dilakukan di pabrik PT. Shoetown Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka, Rabu (15/4/2020).

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso menuturkan, sidak kali ini lebih pada pengecekan kegiatan physical distancing di Pabrik PT. Shoetown diwilayah Kecamatan Ligung untuk memastikan industri-industri di Majalengka melaksanakan jarak fisik, sehingga bisa mencegah penyebaran virus Corona.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso memantau penerapan protokol pencegahan penyebaran covid-19 di Pabrik PT. Shoetown mulai dari penerapan physical distancing pekerja lalu pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker dan menggunakan hand sanitizer, serta fasilitas kesehatan seperti poliklinik untuk antisipasi bila ada karyawan yang sakit.

Selain itu, AKBP Bismo juga mengingatkan para pekerja untuk selalu jaga jarak 1 (Satu) meter pada saat memasuki area pabrik, serta menghimbau kepada para pekerja agar selalu menjaga kebersihan dan sering mencuci tangan serta menggunakan masker.

“Kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kepolisian Polres Majalengka terhadap para pekerja Pabrik PT. Shoetown terkait adanya Covid-19”, tutur Kapolres Majalengka AKBP Bismo.

“Pengecekan kegiatan physical distancing ini menjalankan Maklumat Kapolri. Ini merupakan bentuk tanggungjawab memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid-19 di sejumlah pabrik yang melakukan operasional,” ucap Kapolres Majalengka.

AKBP Bismo menjelaskan, kegiatan physical distancing ini bukan hanya berlaku bagi masyarakat umum saja, melainkan para pekerja industri yang masih melakukan aktifitas pekerjaannya harus turut melaksanakan kebijakan pemerintah. “Untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19,” tukasnya./*

[ red/mam ]


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *