Pengamanan & Monitoring Pembayaran BST

POSTKOTAPONTIANAK.COM

JONGKAT MEMPAWAH – Pelaksanaan kegiatan pengamanan dan monitoring pembayaran Bantuan Sosial Tunai ( BST ) bagi KPM di Kecamatan Jongkat Kabupaten Mempawah.

( Foto dok Hms Res Mpw )

Kamis (11/6/2020) pukul 08.00 Wib bertempat di Kantor Pos Cabang Jungkat telah dilaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring pembayaran Bantuan Sosial Tunai ( BST ) bagi KPM di Kecamatan Jongkat Kabupaten Mempawah.

Penyaluran BST  di Kantor Pos Cabang Jungkat adalah Desa Wajok Hilir dengan jumlah KPM 247 KPM dan yang telah mengambil sebanyak 206 KPM, sedangkan sisanya sebanyak 41 KPM. Desa Peniti Luar dengan jumlah 252 KPM dan yang telah mengambil sebanyak 240 KPM, sedangkan sisanya sebanyak 12 KPM .

Selama pelaksanaan kegiatan dilakukan pengamanan oleh personil Polsek Siantan yang dipimpin oleh Waka Polsek Siantan IPDA Erry Nurnahar dan BRIPDA Novia Sari Dewi.

Selain melaksanakan kegiatan monitoring dan pengamanan, himbauan juga disampaikan kepada masyarakat  Himbauan Social Distancing kepada KPM yang datang untuk menggunakan masker dan menempati tempat duduk yang sudah disusun sesuai jarak yang dianjurkan dalam pencegahan penyebaran Covid – 19.

Edukasi kegiatan dalam bentuk penerapan teknis dan tata cara pengambilan bantuan seperti penataan antrian, registrasi dan realisasi yang diterapkan demi mengantipasi antrian dan kerumunan masyarakat.

Bahwa Bantuan Sosial Tunai ( BST Covid – 19 ) Tahap II bulan Juni 2020 Kec. Jongkat yang disalurkan adalah Tahap II lanjutan bulan Mei 2020, dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) sebanyak 2.003 KPM dan masih ditemukan adanya warga yang kurang mampu belum mendapatkan bantuan pemerintah./*

( Hms Res Mpw )


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *