Pengamanan dan Pengecekan Warga Akan Melaksanakan Ziarah dan Berkunjung ke Makam Habib Husin

MEMPAWAH-Kegiatan Pengamanan dan Pengecekan aktivitas warga yang akan melaksanakan ziarah ataupun berkunjung ke Makam Habib Husin.

Pada hari Selasa tanggal 26 Mei 2020 jam 09.00 wib bertempat di wilayah Desa Sejegi Kec. Mempawah Timur dilakukan Pengamanan dan pengecekan aktivitas warga yang akan melaksanakan ziarah ataupun berkunjung ke Makam Habib Husin

Adapun lokasi yang dilakukan pengamanan dan pengecekan dimakam Habib Husin Desa Sejegi.

SementaraPersonil yang melaksanakan kegiatan tersebut  Ps. Kanit Intelkam Polsek Mempawah timur AIPTU Apih,S, Ps. Kanit Reskrim Polsek Mempawah Timur, BRIPKA AdiwijayaD, SH,  Bhabinskamtibmas Desa Sejegi BRIPKA Sariyo, Babinsa Desa Antibar SERMA Supriyadi, Kepala Desa Sejegi.M Idris ,ZH, Pengurus Makam Habin Husin Sdra Syarief Najib.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan himbauan terkait pencegahan penyebaran virus corona/ covid 19 serta dilakukan penyemprotan Cairan Disinfectant pada kendaraan yang melintas.

Bagi masyarakat yang akan melakukan Ziarah ke Makam Habib Husin di minta untuk mematuhi aturan yang telah dianjurkan pemerintah.

Kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka memantau kegiatan masyarakat melaksanakan Ziarah ataupun berkunjung ke Makam Habib Husin Manambon dalam Upaya Percepatan Penanganan Pencegahan Penyebaran Covid 19 serta mencegah Gangguan Kamtibmas di Kecamatan Mempawah Timur.

Pihak Desa Sejegi telah melakukan upaya pencegahan warga untuk tidak melaksanakan Ziarah ataupun berkunjung ke Makam Habib Husin dengan memasang Spanduk Himbauan di jalan masuk.

Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut dapat memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19 serta mencegah timbulnya Gangguan Kamtibmas di Kecamatan Mempawah Timur./* (HMS)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *