Pengajian Bulanan sebagai keeratan silaturahmi antara sesama anggota BKMT

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Mempawah – Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Mempawah Hj. Ratnaningsih melaksanakan kegiatan pengajian bulanan pengurus dan anggota BKMT sekabupaten mempawah dan selain itu mendengarkan tausiyah dari ulama untuk menambah wawasan tentang ilmu agama pelaksanaan bertempat di Masjid Darussalam rt.011/rw.006, jalan raya daeng manambon, kelurahan pasir wan salim, kecamatan Mempawah timur, kabupaten mempawah., Selasa (25/02/2020).

Hadir dalam Pengajian bulanan BKMT sekabupaten mempawah; Imam FPI Kalbar Syarif Iskandar Al Qadri selaku penyampaian tausiyah, ketua dpw fpi kabupaten mempawah Sawadi SE, kantor Departeman agama kabupaten Mempawah diwakili H. Mahmud jayadi, danramil mempawah diwakili bhabinsa pasir wan salim serda H. Abdul kadir, Polsek mempawah timur diwakili bhabinkamtibmas Aipda Subroto, Lurah pasir wan salim Satiran SE., Tomas pasir wan salim, H. Ishak, Para ketua dan pengurus bkmt sekabupaten mempawah, Pengurus masjid Darussalam pasir wan salim, Anggota bkmt sekabupaten mpwh, Anggota polsek mph hilir.

Ketua BKMT Kabupaten Mempawah Hj. Ratnaningsih menyampaikan ucapan terima kasih dalam sambutan pada acara kegiatan, “Assalamu Alaikum, Terima kasih atas kebersamaan kita , Nanda Semua FPI dan BKMT dalam berAmar Ma’ruf Nahi Munkar, dengan menjunjung tinggi Nilai Marwah kita tetap bersandar kepada Allah swt yang menolong, membimbing, membesarkan syariat dan Aqidah jati diri sebagai seorang Muslim yang Mu’min, semoga kita senantiasa dalam lindungan peliharaan Allah swt. Aamiin.”

“Acara ini dilaksanakan rutin setiap bulannya dan diadakan diwilayah kabupaten mempawah, dan hari ini kita laksanakan di wilayah bkmt kecamatan mempawah timur. Kegiatan yang seperti ini tidak hanya sebatas dengan pengajian, namun juga menjaga keeratan silaturahmi antara sesama anggota BKMT, Walau berbeda wilayah antara kecamatan, hal tersebut tidak membuat rasa kebersamaan berbeda pula.” Ucap Hj. Ratnaningsih

“Kegiatan ini juga ramai dihadiri oleh anggota-anggota BKMT dalam 9 (sembilan) Kecamatan dan berharap kegiatan ini tetap berjalan terus menerus karena kegiatan yang seperti itu sangat banyak manfaatnya, terutama dalam keagamaan serta jalinan sosial yang tidak hanya sesama anggota BKMT namun juga kepada lingkungan sekitarnya.” Ucap Hj. Ratnaningsih ketua BKMT Kabupaten Mempawah.

Ketua Pengurus BKMT Kecamatan Sungai Pinyuh memberikan advis sela usai acara mengatakan, “alhamdulillah untuk kami selaku pengurus bkmt berharap kedepannya bkmt tetap solid.”

Lanjutnya, “alhamdulillah untuk seluruh jama’ah BKMT kabupaten sampai permata sampai saat ini alhmadulillah msh semangat, pada pengajian Akbar kayak tadi bisa hadir 300 jama’ah lebih tapi biasa hampir seribu jama’ah, kami juga setiap satu bulan sekali ada pengajian dan pertemuan pengurus sekabupaten mempawah. Insyallah untuk pertemuan pengurusnya bulan depan di bkmt kecamatan anjongan dan utk pengajian akbarnya bulan depanya di bkmt kecamatan pinyuh.” Akhir kata Ibu Nurhayatun ketua bkmt kecamatan sungai pinyuh. (Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *