Penerangan TNI AD Bukan Tempat Buangan

Reporter : Devi Lahendra

Acara Puncak HUT Penerangan TNI AD, Berlangsung Sederhana Di Pendam XII Tanjungpura. / foto : Devi Lahendra
Acara Puncak HUT Penerangan TNI AD, Berlangsung Sederhana Di Pendam XII Tanjungpura. / foto : Devi Lahendra

Kubu Raya ! Postkotapontianak.com — Keluarga Besar Penerangan Kodam XII Tanjungpura mengelar syukuran sederhana dalam rangka peringatan hari jadi Penerangan TNI AD “Warastra Pesan Cakti” yang ke 65 yang jatuh setiap tanggal 13 Januari. Kegiatan syukuran dimulai dengan rangkaian jiarah ke makam Pahlawan yang berlokasi di Jalan Adisucipto, Kabupaten Kubu Raya.

Jiarah makan pahlawan dimulai pada pukul 08.00 wib yang dipimpin langsung oleh Kapendam XII Tanjungpura Kolonel Inf Mukhlis, yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan bhakti sosial pemberian sembako ke Panti Jompo Tresna Werda yang berlokasi tidak jauh dari makan pahlawan.

Rangkaian puncak kegiatan syukuran dilanjutkan dengan ramah tamah antara warga Pendam XII Tanjungpura bersama para wartawan yang keseharian berkecimpung memberitakan seputar kegiatan Kodam XII Tanjungpura.

Sembako Bhakti Sosial Pendam XII Tanjungpura, Dipanti Jompo. / foto : Devi Lahendra
Sembako Bhakti Sosial Pendam XII Tanjungpura, Dipanti Jompo. / foto : Devi Lahendra

Dalam amanat Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI M.S Fadhilah yang dibacakan oleh Kapendam XII Tanjungpura, berharap kedepan semoga Penerangan Angkatan Darat semakin makmur menjalankan peran dan tugas yang semakin menantang.

“Hari ini hendaknya bisa kita jadikan momentum untuk kita bisa mengevaluasi diri. Penerangan harus diisi oleh personil-personil yang berenergi yang mampu memberikan kualitas terbaik bagi masyarakat, ” pungkasnya.

Lebih jauh dalam amanat Kadispenad, menekankan untuk saat ini tantangan Penerangan Angkatan Darat semakin berat, mana kala era kemajuan jaman semakin merasuk hampir keseluruh penjuru tanah air.

“Kita perang tidak hanya dengan mengangkat senjata, tetapi perang melalui informasi sangat penting dalam hal ini dengan semakin majunya dunia teknologi di era global saat ini. Jadi buang jauh kalau Penerangan itu tempat buangan, justru di penerangan terdapat prajurit yang berkualitas, prajurit yang handal dalam menghadapi gempuran arus global, ” pungkasnya./*


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *