Pencuri Truk Bermuatan Pupuk Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

PONTIANAK – DPO pencurian pupuk pada hari Rabu (22/1 ) sekira pukul 20.45 wib ditangkap anggota Reskrim Polsek Pontianak Timur.

Pencurian Pupuk tersebut terjadi pada hari Minggu 12/1/2020, sekitar Jam 05.30 wib, di Komplek Pergudangan Rimba Ramin Jl Tritura Kel Tanjung Hilir Kec. Pontianak Timur – Pontianak Kalbar.

Pelaku RUS Alias Byg (39), bertempat tinggal di jalan Komyos Soedarso Gg.Jeruju Kel Sungai Beliung Kec Pontianak Barat yang diduga sebagai pelaku kabur sehingga anggota polsek Pontianak Timur melakukan pencarian.

(Foto dok Humas Polsek Pontim)

Sebelumnya polsek pontianak Timur mengamankan barang bukti berupa
– 1 satu) unit Truk Mitsubishi KB 9507 AE
Yang bermuatan Pupuk sebanyak 153 karung.

RUS als BYG telah masuk dalam DPO sejak terjadinya curat tersebut
yaitu hari Minggu tanggal (12/1), setelah dilaporkan, oleh Mulyadi (38) ,Buruh Harian Lepas yang beralamat di Jl. Tritura Rt003/Rw001 Kel Tanjung Hilir Kec Pontianak Timur.

Adapun kronologis yang berawal pada waktu korban akan melaksanakan ibadah Shalat Subuh, kemudian keluar dari rumah melihat 1 (satu) unit Truk Mitsubishi KB 9507 AE ,Yang terparkir di Komplek Pergudangan Rimba Ramin sudah tidak ada.

Kemudian Pelapor berusaha mencari dan bertanya kepada Satpam yang berjaga pada saat itu, dari keterangan Saksi ada melihat kendaraan Truk di duga milik Pelapor keluar dari gudang dan atas kejadian tsb pelapor mengalami kerugian sekitar 45.000.000 (empat puluh lima juta rupiah) lalu pelapor datang Pepolsek pontianak timur guna melaporkan kejadian tersebut guna di proses lebih lanjut

RUS yang ditangkap setelah mendapat infor dari tersengka IS yang lebih dulu ditangkap, anggota segera mencari pelaku lain yang mengarah pada Tsk RUS alias BYG yang diduga pelaku yang mengemudikan Truk tersebut.

Berdasarkan informasi dari warga setempat tentang keberadaan DPO, Anggota Reskrim segera meluncur untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku RUS als BYG.

Rabu (22 /1/2020) sekitar pukul 20.45 wib, RUS Alias BYG ditangkap dirumah yang berada di Jl Tanjung Raya II Gg 93 Kel Saigon Kec Pontianak Timur.

Pada waktu akan dilakukan penangkapan RUS alias BYG sempat kabur waktu melihat petugas datang sehingga di beri tembakan peringatan namun tidak diindahkan, kemudian tersangka berhasil di lumpuhkan di betis kaki kanan dengan timah panas.

Setelah di berikan perawatan medis RUS alias BYG di bawa ke Polsek Pontianak Timur guna penyidikan.

Kapolsek Pontianak Timur Kompol Sunaryo melalui Kasihumas IPTU Iskak Pujianto membenarkan telah ditangkapnya RUS alias BYG tersangka kasus Curanmor Truk berikut
Muatanya.

Karena tidak mengindahkan saran petugas Akhirnya tersangka kita lumpuhkan sampai saat ini masih kita lakukan pengembangan terhadap kasus yang menimpanya” pungkas Iptu Iskak./hms-is/redPKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *