Pencegahan Wabah Covid-19 : Personil Gabungan Polsek Pontianak Utara dan Polda Kalbar Gelar Razia dan Himbauan Kepada Masyarakat Gunakan Masker

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK-KALBAR ! Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) warga diwajibkan pakai masker saat keluar rumah, masker dipakai ketika akan keluar rumah.

Selain itu warga masyarakat selalu diingatkan untuk displin dalam menerapkan jaga jarak soaial (physical social distancing) serta menjaga kebersihan tubuh.

Terlihat sejumlah Aparat Kepolisian dari Polda Kalbar dan Polsek Jajaran Pontianak Utara mengelar razia dan memberikan himbauan di Terminal Batulayang Jalan Khatulistiwa Kelurahan Batulayang Kecamatan Pontianak Utara Pontianak kota, berlangsung razia dan himbaun bagi warga agar menggunakan masker. Hal tersebut terkait pencegahan wabah pademi Covid-19, Rabu (29 April 2020) sekitar pukul 09.30 wib.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Kompol M.Faroji selaku Padal dengan kekuatan 30 personil terdiri dari gabungan  Dit Pol Air Polda Kalbar, Dir Samapta Polda Kalbar, Lantas Polda Kalbar, Dit Pam Obvit Polda Kalbar, Personil Polsek Pontianak Utara dan Pospam Batulayang.

Kompol M.Faroji saat dihubungi melalui Kasi Humas Polsek Pontianak Utara IPTU Hamdani membenarkan telah dilaksanakan razia dan himbauan wajib pakai masker bagi warga. Kegiatan ini merupakan dalam rangka pencegahan wabah corona.

Razia dan himbauan yang dilakukan Personil Gabungan tersebut, terang IPTU Hamdani adalah bertujuan menghimbau masyarakat untuk wajib menggunakan masker guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona ( Covid 19 ).

Himbaun tersebut, kata Hamdani dilaksanakan guna memutus mata rantai virus Corona (Covid-19).

Dengan dilaksanakan kegiatan dimaksud diketahui masih banyak warga yang belum mematuhi himbaun pemerintah, hal ini menandai kurangnya kesadaran masyarakat,ungkapnya.

Terkait kurangnya kesadaran masyarakat dimungkinkan dapat menyebabkan tingginya angka pasien corona ( covid 19, pungkas Kasi Humas Polsek Pontianak Utara./*

(dien PKP)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *