Penataran Kader Bela Negara Generasi Muda Wilayah Kodam XII/Tpr Ditutup

Singkawang, Rabu (29/5/19) – Komandan Resimen Induk Daerah Militer XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip, S.H diwakili Pabandya Wanwil Sterdam XII/Tpr, Letkol Inf Dwi Tamtomo menutup Penataran Kader Bela Negara bagi generasi muda wilayah Kodam XII/Tpr Tahun Anggaran 2019 di Depo Pendidikan Bela Negara Rindam XII/Tpr.

Pabandya Wanwil Sterdam XII/Tpr, Letkol Inf Dwi Tamtomo dalam sambutannya menyampaikan, dengan selesainya penataran, agar para pelajar mampu menumbuhkan semangat dalam melaksanakan peran dan tanggungjawabnya selaku generasi muda yang siap memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Masa depan bangsa Indonesia sangatlah ditentukan oleh kalian para generasi muda bangsa ini,” ujarnya.

Disampaikannya juga, generasi muda merupakan faktor penting yang sangat diandalkan oleh bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan memertahankan kedaulatan bangsa dan negara.

Dikatakannya, dalam upaya mewujudkan cita-cita dan mempertahankan kedaulatan bangsa dan negara, tentu menghadapi banyak permasalahan, hambatan, rintangan, dan ancaman. Oleh karena itu generasi muda harus memiliki kemampuan dan semangat serta tanggungjawab yang dilandasi rasa kebangsaan, cinta tanah air, dan kesadaran bela negara yang kuat dalam rangka menghadapi permasalahan.

Dirinya juga mengharapkan dengan waktu yang relatif singkat, para peserta penataran sudah menguasai materi yang disampaikan oleh pelatih. Sehingga hasil yang diraih dapat menumbuhkan disiplin dan tanggung jawab, serta dapat menjadi contoh teladan di lingkungan masing-masing.

“Jangan pernah berhenti untuk terus belajar dan berlatih, guna meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan. Sebab ilmu yang diperoleh dari penataran ini hanya sebagai modal dasar. Selanjutnya harus dikembangkan sesuai profesi masing-masing,” tutupnya.

Sedangkan Kepala Sekolah SMA Kristen Imanuel Pontianak, Ibu Annes, S.Pd., M.M., mengucapkan terima kasih kepada Kodam XII/Tpr yang telah memberikan pelatihan kader bela negara bagi anak didiknya, semoga ilmu yang telah diberikan dapat membawa manfaat bagi siswa-siswi SMA Kristen Imannuel Pontianak, tutupnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *