Penanaman Pohon Bersama di Wisata Mangrove Keramat Kepiting Mempawah

 

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH : Sabtu, 5 September 2020, pukul 08.00 wib telah dilaksanakan penanaman pohon di Wisata Mangrove Keramat Kepiting Kel Pasir Wansalim Kecamatan Mempawah Timur. Kabupaten Mempawah Kalbar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Mempawah H. Muhammad Pagi, S.H.I., M.M, Kapolsek Mempawah Timur Ipda Ria Iskandar, Danramil 1201-03 Mempawah Diwakili Serda H. Abdul Kadir, Camat Mpw Timur Raden Agus Isnato, Ka Pos PSDKP Mempawah Suparman, Ka Pos AL Mempawah Diwkili Sertu Mufrodi,DISHUB LH Sunardi, FDWA (Alhuda) dan Komunitas Peduli Sungai WS Kapuas 30 orang dan Pokdarwis Kec Mempawah Timur.

BACA JUGA : 

Sigap Karhutla, PT WPP Sintang Bentuk 5 Regu Tim Pemadam

Cegah Virus Corona : Petugas Lintas Sektoral Kelurahan Sungai Bangkong Melakukan Penyemprotan cairan Disinfektan

Dengan Kehadiran Anggota Lantas Pada Malam Hari Arus Lalin Wilayah Pontianak Timur Lancar

AKP Prayitno Kapolsek Pontianak Timur : Utamakan Anggotanya Menjadi Contoh Dalam Penerapan Protokol Kesehatan

TIM SATGAS COVID -19 LANTAMAL XII SOSIALISASIKAN PERGUB KALBAR NO. 110 TAHUN 2020

Dari informasi yang dihimpun dilapangan ada pun rangkaian kegiatan penanaman dilakukan dengan Pemukaan oleh MC dan Kata Sambutan dari Wakil Bupati Mempawah, setelah Pembacaan doa dilanjutkan Penanaman pohon, serta Peninjauan lokasi Wisata Mangrove Keramat Kepiting.

Paur Humas Polres Mempawah IPDA Lidwina saat dikonfirmasi terkait giat penanaman pohon tersebut, membenarkan dan mengatakan bahwa pohon yang ditanam berjumlah sekitat 50 Pohon dengan jenis, Langkeng Matoa, Cersen dan Jeruk simpur.

Kegiatan penanaman pohon tersebut dilaksanakan untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan menggunakan tanaman yang bermanfaat baik dari segi lingkungan maupun hasilnya bisa dikomsumsi, jelas dia.

Dengan dilaksanakan penanaman pohon bersama yang mana pohon yang ditanam adalah pohon buah-buahan yang bisa dikomsumsi tidak menutup kemungkinan akan merangsang masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan melakukan penanaman pohon serupa dilingkungan rumahnya masing-masing, imbuh Lidwina./*

ADE PUTRA.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *