Pemuda Dayak Tolak Transmigrasi Warga Eks Gafatar

Puluhan Pendemo Tolak Gafatar./ hendry
Puluhan Pendemo Tolak Gafatar./ hendry

PONTIANAK-POSTKOTAPONTIANAK.COM !!. Penolakan Rencana Pemerintah Pusat yang ingin mengikutsertakan warga Transmigrasi di Kalbar terus bergulir. Hari ini puluhan Pemuda Dayak yang mengatasnamakan Alensi Pemuda Dayak Kalimantan Barat, melakukan aksi demo  di yBundaran Untan dan Kantor DPRD Provinsi  Kalbar, di Jl Ahmad Yani, Pontianak Selasa(9/2).

Mereka menuntut Pemerintah Pusat agar tidak melakukan mengirim kembali Warga eks Gafatar ke Kalbar melalui. program transmigrasi . “Kita meminta kepada Presiden-RI,agar melakukan pemecatan kepada kementrian transmigrasi yang telah ingin mendatangkan kembali warga eks gafatar dalam bentuk transmigrasi di kalbar,” tegas Paulus Aleksius Koordinator Aksi Massa dari Pemuda  Perwakilan  Dayak.

Apabila tuntutan ini tidak diindahkan maka  mereka tidak bertangung jawab atas keselamatan warga eks gafatar. “Tolong diingat apabila suara kami tidak didengar, maka keselamatan warga eks Gafatar tidak kami jamin. Kami akan lakukan tindakan kekerasan kepada warga eks gafatar. Bahkan kami akan bertindak anarkis” tegas Paulus.

Setelah puas melakukan orasi di Taman Digulis Untan massa melanjutkan aksinya di DPRD Kalbar. (hendry)/PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *